DEBUT MAOURI ANANDA DI LIGA 1 MENAMBAH DERETAN PEMAIN MUDA ORBITAN COACH STEFANO CUGURRA UNTUK BALI UNITED FC!

02 May 2024, 20:30 GMT+0700

Satu lagi pemain muda yang berhasil menjalani debutnya untuk Bali United FC terjadi pada pekan ke-34 BRI Liga 1 2023/24 saat bertandang ke markas Persita hari Selasa (30/4) lalu.

Gelandang muda Bali United itu menjalani debutnya sebagai pemain Liga 1 bersama Serdadu Tridatu di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Maouri Ananda sendiri masuk menggantikan Rahmat Arjuna di menit 75 untuk menambah daya serang dari Serdadu Tridatu.

“Saya tidak akan melupakan hari ini (vs Persita) sebagai debut saya di Liga 1. Walaupun kami kalah tapi saya pikir semua pemain sudah bekerja keras di lapangan,” ungkap Maouri.

Maouri adalah kelahiran 9 November 2006 yang mengawali kariernya bersama Bali United Youth.

Dia membela Bali United U20 pada Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 musim ini dan sempat menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U17 di Jerman kali lalu.

Salah satu persiapan itu untuk mempersiapkan skuad Garuda Muda yang akan tampil di World Cup U17 2023 di Indonesia.

Maouri Ananda menjalani debutnya pada usia 17 tahun 5 bulan 21 hari dan menjadi pemain termuda yang diturunkan Coach Stefano Cugurra alias Teco bersama Bali United FC.

Sebelumnya ada beberapa nama lain pemain muda yang juga diturunkan oleh Coach Teco selama menangani Serdadu Tridatu.

Diantaranya Kadek Arel Priyatna, Made Tito Wiratama, Rahmat Arjuna dan Gede Sunu Jyesta Wibawa yang kerap silih berganti mendapat tempat di sebelas pertama Bali United FC.

Selain Maouri, beberapa nama lain seperti Andre Pangestu dan Wayan Arta Wiguna juga beberapa pemain lain sering mendapat panggilan Coach Teco untuk bergabung latihan dengan para seniornya.

Status Maouri Ananda sendiri saat ini masih menjadi pemain Joker yang dipanggil dari skuad Bali United U20 untuk bergabung dengan skuad senior.

Gelandang muda ini masih banyak waktu untuk terus berkembang dan dengan beriringan waktu kontrak profesional senior akan segera diperoleh menyusul rekan-rekan lainnya seperti Kadek Arel, Gede Sunu, Made Tito dan Rahmat Arjuna.***


Related Article