DEMI MENJAGA KEBUGARAN PEMAIN PASCA KOMPETISI EPA, BALI UNITED U18 JALANI UJI TANDING DENGAN PERSEDEN DENPASAR!

18 April 2024, 21:07 GMT+0700

Bali United U18 melakoni uji tanding dengan tim Liga 3, Perseden Denpasar hari Kamis (18/4) sore di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar.

Uji tanding ini pun untuk menjaga kebugaran para pemain muda Serdadu Tridatu yang sudah menuntaskan kompetisi nasional Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2023/24 musim ini.

Selain itu juga membantu persiapan Perseden Denpasar yang tengah melanjutkan ke putaran Liga 3 Nasional yang akan bergulir akhir April 2024 mendatang.

Skor akhir imbang 1-1 untuk kedua tim dimana gol Perseden dicetak oleh mantan pemain Bali United, I Nengah Sulendra melalui sundulan sepak pojok.

Sementara Bali United U18 berhasil membobol gawang juara Liga 3 Zona Bali itu melalui Komang Nathan Suarnatya.

Pelatih kepala Bali United U18, I Gde Mahatma Dharma (Dede) menjelaskan bila anak asuhnya hanya memiliki waktu persiapan latihan secara tim dengan waktu yang singkat.

“Anak-anak baru menjalani kembali latihan bersama dalam tim hari Senin lalu. Sebagian pemain sudah kembali gabung latihan dengan sekolah mereka mengikuti kejuaran Porjar (Pekan Olahraga Pelajar). Walaupun persiapan terbilang singkat, tapi secara permainan bisa dikatakan cukup menghadapi tim sekelas Perseden Denpasar,” jelas Coach Dede.

Bali United U18 sendiri di ajang EPA musim ini terhenti di babak 8 besar dengan menghuni peringkat ketiga di grup X.

Pasca berakhirnya  keikutsertaan kompetisi tersebut, fokus saat ini adalah membangun kerangka tim untuk di jenjang kategori usia berikutnya di musim depan.

“Sejauh ini memang belum ada kompetisi resmi yang akan kami tim Bali United U18 ikuti nantinya. Selama ini memang fokus di latihan dan beberapa kali laga uji coba untuk melihat kondisi para pemain guna membentuk tim untuk persiapan di musim depan,” terang Coach Dede yang pernah menimba ilmu di Inggris ini.

Selain menjalani latihan rutin, para pemain dari Bali United U18 ini juga kerap membantu tim kepelatihan Bali United Youth dalam mendampingi para siswa di Bali United Academy yang berlatih di Training Center Bali United.***


Related Article