DIBAWA KE RUMAH SAKIT USAI PERTANDINGAN, PELATIH BALI UNITED JELASKAN KONDISI ELIAS DOLAH!

08 July 2023, 22:54 GMT+0700

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menjelaskan kondisi salah satu pemain belakang timnya, Elias Dolah yang harus dibawa ke rumah sakit usai pertandingan.

Pemain asal Thailand itu harus dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan terkait kondisi dirinya yang mengalami benturan di kepala.

Hal itu terjadi pada penghujung babak kedua usai kepalanya ditendang oleh Silverio Junio di dalam kotak penalti.

Coach Teco pun menjelaskan kondisi pemain belakang bernomor punggung 4 tersebut.

Bahkan pemain Timnas Thailand ini sudah beberapa kali mengalami pelanggaran di kepalanya.

“Ya, kasihan dia (Elias Dolah) sudah bermain di Liga Thailand beberapa tahun terakhir. Sewaktu lawan PSS Sleman, Dolah ditendang di kepala dan hari ini (pekan kedua) Dolah juga ditendang di kepala oleh pemain Borneo. Selesai pertandingan, Dolah harus dibawa ke rumah sakit. Wasit lihat tapi tidak beri pelanggaran penalti buat kami. Kasian dia pemain Timnas Thailand harus punya adaptasi lagi di  pertandingan dan sama wasit,” ungkap Coach Teco.

Bali United sendiri sudah mengalami kerugian dalam dua pekan terakhir di BRI Liga 1 2023/2024.

Terutama soal offside dan pelanggaran yang terjadi saat menjamu PSS Sleman di pekan pertama dan pertandingan tandang ke markas Borneo FC Samarinda.

Berkat beberapa keputusan wasit tersebut, Serdadu Tridatu mengalami kerugian dengan belum memiliki poin dari dua laga yang dijalankan.

Coach Teco pun berharap ada evaluasi perihal kondisi wasit agar kualitas mereka semakin baik dalam memimpin Liga 1 di musim.

Pelatih asal Brasil ini berharap tidak ada lagi pemain usai pertandingan harus dibawa ke rumah sakit karena pelanggaran yang terjadi di dalam lapangan.

Wasit pun bisa bertindak tegas terkait kejadian yang ada di dalam arena pertandingan.

“Mudah-mudahan saat kami lawan Madura United nanti wasit bisa pimpin pertandingan dengan baik. Sudah ada evaluasi buat wasit lebih bagus lagi buat keputusan. Semua orang pasti tidak ingin setiap selesai pertandingan ada pemain yang harus di bawa ke rumah sakit seperti laga hari ini,” jelas Coach Teco.

Bali United sendiri harus tunduk dari tuan rumah Borneo FC Samarinda dengan skor 3-1 di Stadion Segiri, Samarinda.

Gol Bali United dicetak oleh Privat Mbarga pada menit 48 sementara 3 gol Borneo FC dicetak Martheus Pato (56, 67) dan Terens Puhiri pada menit 60.***


Related Article