DIPILIHNYA EMPAT PEMAIN BALI UNITED U16 JALANKAN SELEKSI TIMNAS INDONESIA, TERNYATA INI ALASANNYA!  

27 March 2024, 16:08 GMT+0700

Tim Bali United U16 menyumbang empat pemain mereka untuk melakoni seleksi Timnas Indonesia U16 di Jakarta.

Proses seleksi yang sudah memasuki gelombang keempat itu berlangsung sejak hari Kamis (28/3) besok hingga Senin (1/4) mendatang.

Dipilihnya empat pemain Bali United U16 untuk melakoni seleksi Timnas Indonesia karena beragam alasan untuk menjadi bagian dari skuad Garuda Muda.

Mereka adalah Ida Bagus Putu Cahya, I Putu Panji Apriawan, I Wayan Diva Wijaya, dan I Komang Mardian Gelgel.

Ida Bagus Putu Cahya dan I Putu Panji Apriawan berposisi sebagai pemain belakang.

Sementara I Wayan Diva Wijaya berposisi sebagai gelandang tengah dan I Komang Mardian Gelgel sebagai penyerang sayap untuk Bali United U16.

Pelatih kepala Bali United U16, Sandhika Pratama menerangkan bila dipilihnya empat anak asuhnya tersebut karena jam terbang yang cukup menjanjikan selama pagelaran Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 musim 2023/24 kali ini.

“Dari keempat pemain ini memang cukup memiliki kesempatan tampil di ajang EPA musim ini. Mereka juga menonjol dari segi postur tinggi badan, cara dan kemampuan mereka bermain di lapangan dibandingkan rekan lainnya dalam tim. Sehingga tim talent scouting dari Timnas Indonesia melihat kemampuan itu dari hasil pertandingan yang sudah mereka jalankan,” ujar Coach Sandhika.

Dilaksanakannya seleksi pemain untuk Tim Nasional U16 Putra Indonesia sebagai bentuk mempersiapkan kerangka tim jelang mengikuti dua kompetisi besar terdekat.

Timnas Indonesia U16 sendiri akan mengikuti ajang turnamen ASEAN U16 Boys Championship 2024 dan Kualifikasi AFC U17 Asian Cup 2025.

Dengan modal dari perjuangan mereka di EPA musim ini, ada harapan besar agar keempat pemain Bali United U16 tersebut mampu menembus skuad utama Garuda Muda.

“Saya yakin dalam seleksi mereka bisa bersaing dengan pemain lainnya dan menembus skuad utama Timnas Indonesia U17 tahun ini,” harap Coach Sandhika.  

Di tangan Coach Sandhika, skuad Bali United U16 berhasil menembus babak 8 besar EPA Liga 1 U16 musim 2023/24.

Hasil itu berkat perjuangan para pemain Bali United U16, termasuk dengan keempat pemain yang saat ini akan berjuang memulai seleksi bersama Timnas Indonesia U16.

Berikan yang terbaik anak muda!***


Related Article