DUA PEMAIN BALI UNITED U16 LANJUTKAN PEMUSATAN LATIHAN BERSAMA SKUAD GARUDA MUDA UNTUK AJANG AFF U16 2024!

11 June 2024, 15:11 GMT+0700

Kabar gembira hadir dari Bali United Youth kategori U16 yang kembali melanjutkan perjuangan di ajang pemusatan latihan bersama skuad Timnas Indonesia.

Kedua pemain Bali United U16 yang masih berproses bersama Timnas Indonesia U16 hingga hari ini adalah Ida Bagus Putu Cahya Pramana dan I Putu Panji Apriawan.

Dua pemain belakang ini sudah menjalani pemusatan latihan sejak 1 hingga 20 Juni 2024 di Surakarta dan berpotensi menjadi bagian skuad utama dari Timnas Indonesia U16 yang akan tampil di ajang internasional.

Skuad Garuda Muda akan berjuang di ajang turnamen ASEAN U16 Boys Championship 2024 atau lebih dikenal dengan Piala AFF U16 yang berlangsung 21 Juni hingga 4 Juli 2024 di Surakarta.

Pelatih kepala Bali United U16, Sandhika Pratama meyakini kualitas dua anak didiknya di kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U16 musim lalu ini mampu menampilkan karakter bermain yang luar biasa di lapangan.

“Saya meyakini mereka sebagai pemain bertahan akan menjadi palang pintu di lini belakang dari skuad Garuda Muda. Saya percaya kedua pemain ini memiliki kemampuan dan attitude yang baik serta disiplin dalam bertahan,” ungkap Coach Sandhika.  

Dua pemain yang memasuki tahap seleksi akhir untuk menembus skuad  utama Garuda Muda selama tiga bulan terakhir ini sudah berada di pintu terakhir.

Harapannya mereka selama menjalani proses latihan terhindar dari resiko cedera berkepanjangan demi memastikan tempat di skuad utama Timnas Indonesia.

Sebelumnya, dua pemain Bali United U16 ini juga menjalani proses seleksi bersama tiga teman mereka yaitu Kevin Ramadhan Mulya, I Wayan Diva Wijaya dan I Komang Mardian Gelgel.

Untuk itu, Coach Sandhika pun berharap dua pemain Bali United U16 yang tersisa di seleksi tahap akhir ini mampu mengerahkan kualitas terbaik mereka untuk bisa tampil di ajang AFF U16.

“Semoga mereka bisa tampil di ajang AFF nanti dan tentu akan menambah jam terbang mereka di level internasional dan karier mereka kedepannya,” terang Coach Sandhika.

Piala AFF U16 2024 ini akan berlangsung di dua venue yaitu Stadion Manahan dan Stadion Sriwedari, Solo.

Indonesia sendiri tergabung di grup A dengan Laos, Filipina dan Singapura.

Sementara grup B terdapat Vietnam, Myanmar, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Lalu grup C ada Thailand yang bersaing dengan Malaysia, Timor Leste dan Australia.

Ketiga juara dari masing-masing grup akan melaju ke semifinal diikuti oleh tim runner up terbaik dari tiga grup tersebut.

Semoga dua pemain Bali United U16 bisa memastikan diri untuk menjadi bagian dari skuad utama Garuda Muda untuk tampil di ajang Piala AFF U16 2024.

Selamat berjuang Gus Cahya dan Putu Panji!***


Related Article