DUEL ANTAR JUARA LIGA 1 BEDA EDISI, BALI UNITED BAWA MISI PENTING ATAS TUAN RUMAH PSM MAKASSAR!

23 February 2024, 15:57 GMT+0700

Laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/24 akan mempertemukan dua tim besar di kasta tertinggi Liga 1 Indonesia.

Duel antar juara Liga 1 beda edisi ini akan tersaji hari Sabtu (24/2) besok malam di Stadion Batakan, Balikpapan.

Bali United akan membawa misi penting atas tuan rumah PSM Makassar yang harus berpindah homebase sementara di sisa musim ini.

Seperti yang diketahui, laga besok malam akan mempertemukan dua tim juara Liga 1 di Indonesia pada edisi yang berbeda.

Bali United sendiri keluar sebagai juara Liga 1 dalam dua edisi berbeda yaitu musim 2019 dan musim 2021/2022.

Sementara PSM Makassar menjadi juara Liga 1 pada musim lalu atau musim 2022/2023.

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra pun berkomentar soal pertemuan kedua tim di laga besok malam ini.

“PSM adalah tim juara Liga 1 musim lalu dan kami sering bertemu dengan mereka di beberapa pertandingan. Setiap bertemu selalu pertandingan berlangsung seru dan besok kami akan bertemu mereka kembali. Mudah-mudahan kami Bali United bisa fokus dan konsentrasi di laga besok untuk bisa dapat hasil positif,” ungkap Coach Teco.  

Saat ini Bali United berada di posisi ke-4 klasemen sementara dengan meraih 41 poin dari 12 kemenangan, 5 hasil imbang dan 7 kekalahan.

Sementara PSM Makassar berada di posisi ke-10 dengan 32 poin dari 8 kemenangan, 8 imbang dan 8 kekalahan.

Meski memiliki jarak 9 poin, Bali United ingin meraih hasil positif terutama 3 poin kemenangan untuk mengamankan posisi di babak Championship Series.

Seperti yang diketahui, 4 tim teratas di papan klasemen akan melaju ke fase kedua Liga 1 musim ini yaitu babak Champions Series setelah melakoni 34 pekan pertandingan di fase pertama.  

“Kami pasti mau bertahan di jalur empat besar, hanya kami tahu tim yang berada di posisi 5 atau 6 memiliki jumlah poin yang dekat. Pertandingan masih banyak, ada 10 pertandingan dan poin maksimal bisa di 30 poin. Apapun bisa terjadi di sisa pertandingan ini. Untuk itu, fokus kami adalah laga terdekat menghadapi PSM dan mudah-mudahan kami bisa meraih poin maksimal,” terang Coach Teco.

Pada pertemuan pertama di musim ini, Bali United berhasil meraih kemenangan 3-2 atas tamunya PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar lalu (11/8/2023).***


Related Article