HARI KEDUA TURNAMEN BALI 7s DIHADIRI KETUM PSSI, ERICK THOHIR: TURNAMEN INI HARUS TERBESAR DI ASIA!

22 June 2024, 19:25 GMT+0700

Pelaksanaan Internasional Youth Tournament Bali 7s yang berlangsung sejak hari Jumat (21/6) kemarin sudah memasuki hari kedua.

Pada hari Sabtu (22/6) ini, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir tiba untuk menyapa dan melihat para pemain yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan Asia Tenggara.

Sejak tiba di kawasan Bali United Training Center pada pukul 13.30 WITA, kerumuman anak-anak yang bertanding di pusat pelatihan Bali United FC langsung mengejar dan bertemu dengan orang nomor satu di sepak bola Indonesia tersebut.

Erick memberikan respons positif terhadap langkah yang berani diambil klub asal pulau dewata ini dalam memenuhi standar klub profesional di Indonesia dengan menyediakan lahan latihan yang mumpuni.

Sehingga dengan sarana latihan yang memadai dan terbaik dengan kawasan pesisir pantai menjadikan banyak kegiatan atau agenda turnamen yang dapat diselenggarakan.

Salah satunya yang sedang berjalan adalah Turnamen Bali 7s yang berlangsung hingga hari Minggu (23/6) besok.

Menurutnya, antusias para peserta sangat luar biasa dengan melihat jumlah peserta yang berasal bukan hanya dari Indonesia melainkan hingga Asia Tenggara.

"Melihat antusiasme para pecinta sepakbola saat ini, Bali7 bisa menjadi turnamen sepakbola usia dini terbesar di Asia. Namun hal ini tentu perlu dukungan juga dari pemerintah. Mulai dari kemudahan sport visa, penyelenggaraan atau dukungan lainnya. Kita jangan  melihat  turnamen ini hanya jangka pendek, namun  harus  jauh ke depan. Terutama dampaknya, baik untuk sepakbola nasional maupun kenaikan pariwisata di Indonesia," ungkap Erick.

Turnamen sepak bola tingkat ASEAN Bali7s digelar dengan beberapa  kategori usai yaitu U8, U10, U12, U14, U16, Pro bahkan Putri.  

Ajang ini diikuti  226 tim yang terdiri dari Indonesia 221 tim, Malaysia 1 tim, Filipina 1 tim, Thailand 3 tim dengan total peserta mencapai  3.600 peserta.

Lebih lanjut, perwakilan dari manajemen Turnamen Bali 7s, Yabes Tanuri mengaku bersyukur dengan dukungan penuh dari PSSI dan beberapa pihak sponsor dalam mengadakan turnamen sepak bola usia muda Asia Tenggara tahun ini.

“Saya mengucapkan terima kasih untuk kesuksesan industri sepak bola dan Timnas Indonesia yang semakin maju di bawah PSSI saat ini. Sehingga semua anak suka dengan sepak bola dan kami berani mengadakan turnamen Bali 7s ini. Apalagi kami mendapat rekomendasi dari PSSI dan berbagai pihak sponsor dan juga pemerintah yang mendukung. Kami akan berusaha untuk semakin besar dan terus mengadakan turnamen ini demi ikut mendukung perkembangan sepak bola di Indonesia,” terang Yabes Tanuri.   

Turnamen Bali 7S menjadi bukti nyata keseriusan Bali United FC mendukung perkembangan anak muda untuk meluruskan perjalanan mereka menjadi pemain profesional.

Sebelumnya turnamen The Next Gen Bali sudah berkala dilakukan di kawasan latihan pesisir pantai Purnama, Gianyar ini.

Dan kini tingkatan turnamen yang lebih luas dengan menghadirkan 226 tim dengan 601 pertandingan di atas 30 hektar lahan dilaksanakan.

Salah satu pemikat dari Turnamen Bali 7s ini, adalah kawasan Training Center Bali United, Pantai Purnama, Gianyar yang dilengkapi dengan beragam Festival pendukung.

Festival tersebut dari penampilan musik, area bermain untuk anak-anak dan festival kuliner yang tersebar di kawasan dari venue pertandingan Turnamen Bali 7s tahun ini.

Semua ini juga tidak terlepas dari dukungan pihak sponsor yang mendukung terlaksananya turnamen Bali 7s di pulau dewata ini.

Sponsor utama pada turnamen kali ini adalah Bank Mandiri yang telah sejak lama konsisten mendukung perkembangan olahraga muda di Indonesia.

Melalui dukungan Turnamen Bali 7s, Bank Mandiri berharap dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi pertumbuhan dan pengembangan bakat sepak bola muda di Tanah Air.

“Kami dari Bank Mandiri adalah bank yang besar sehingga tidak ingin kegiatan atau agendanya kecil. Sehingga kami mau mendukung menjadi sponsor karena memang kegiatannya besar. Lalu kedua karena sepak bola Indonesia di bawah PSSI Bapak Erick Thohir semakin maju. Dan ketiga adalah kegiatan ini bisa mengundang beberapa tim usia muda dari luar Indonesia. Oleh karena itu, persamaan pandangan ini membuat kami dari Bank Mandiri ingin memberikan sumbangsih untuk sepak bola Indonesia,” jelas Zainudin Amali selaku Wakil Komisaris Utama Bank Mandiri.  

Turnamen ini turut didukung oleh sponsor lainnya diantaranya adalah by.U sebagai official telecommunications partner, Indofood, Indomie, Indomilk Kids, Indofood Ice Cream, Club Air Mineral, Oppo sebagai partner dan Specs sebagai official match ball partner dan referee kit.

Selain menentukan juara sebagai tim terbaik di ajang ini, prestasi individu sebagai pemain terbaik juga akan menjadi penghargaan yang akan didapatkan oleh para peserta.***


Related Article