IRFAN JAYA HADIR SEJAK MENIT PERTAMA, BERIKUT SKUAD PERTAMA BALI UNITED HADAPI RANS NUSANTARA FC!

15 September 2023, 17:53 GMT+0700

Bali United akan menjamu Rans Nusantara FC hari Jumat (15/9) malam ini di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Laga pekan ke-12 ini akan mempertemukan dua tim besar yang saat ini berada di papan atas dan tengah klasemen BRI Liga 1 2023/2024.

Irfan Jaya hadir sejak menit pertama jelang Serdadu Tridatu menjamu The Phoenix pada laga kali ini.

Selain Irfan Jaya, perubahan beberapa komposisi juga dilakukan Coach Stefano Cugurra untuk mendulan poin kemenangan di laga kandang.

Strategi 3-4-3 diterapkan Coach Teco pada laga kali ini untuk memberikan perlawanan dari tim tamunya.

Tiga pemain belakang akan menghadirkan Elias Dolah, Haudi Abdillah dan Ardi Idrus dalam menjaga pertahanan Serdadu Tridatu.

Sementara lini tengah akan memainkan 4 pemain Bali United yaitu Mohammed Rashid, Eber Bessa, Rahmat dan Novri Setiawan.

Novri Setiawan diturunkan sejak menit pertama di laga ini setelah pekan lalu harus absen karena akumulasi kartu kuning.

Sementara untuk lini depan, Privat Mbarga yang biasa diturunkan sejak menit pertama harus berangkat dari bangku cadangan.

Tiga pemain depan yang dipasang adalah Rahmat Arjuna dan Jefferson Assis untuk membantu Irfan Jaya menjadi juru gedor pertahanan Rans Nusantara FC.

Kemudian untuk penjaga gawang, Adilson Maringa masih menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Bali United.

Beberapa nama besar seperti Ramdani Lestaluhu, Yabes Roni, Ilija Spasojevic, Made Tito dan Kadek Agung dipersiapkan dari bangku cadangan.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menyebutkan bila posisi Rans Nusantara FC yang terpaut dua poin di atas Bali United menjadi motivasi skuad Serdadu Tridatu.

“Kami tahu Rans Nusantara FC berada di posisi ke-4 di papan klasemen dan terpaut dua poin dari Bali United. Kami respek dengan mereka karena mereka juga tim yang sedikit kebobolan sejauh ini dan akan berjuang untuk bisa dapat hasil positif di rumah,” ujar Coach Teco.

Seperti yang diketahui, Rans Nusantara FC berada di peringkat ke-4 dengan perolehan sebanyak 19 poin dari 5 kemenangan, 4 hasil imbang dan 2 kekalahan.

Sementara Bali United memiliki 17 poin dari 5 kemenangan, 2 hasil imbang dan 4 kekalahan yang membuat Serdadu Tridatu berada di  peringkat ke-8 di papan klasemen.

Jika Irfan Jaya cs mampu menang pada laga kali ini, maka Serdadu Tridatu akan melampaui posisi dari The Phoenix pada pekan ini.

Selamat Berjuang Bali United!

Starting XI: Maringa, Dolah, Ardi, Haudi, Rahmat, Novri, Eber, Rashid, Arjuna, Irja, Jefferson.

Cadangan: Spaso, Ridho, Mahendra, Jajang, Ryuji, Kadek Agung, Tito, Ramdani, Yabes, Privat.***


Related Article