JELANG MENJAMU PERSIJA PEKAN 30, RATUSAN SUPORTER PADATI TEMPAT LATIHAN BALI UNITED, ADA APA?

28 March 2024, 14:10 GMT+0700

Bali United terus melakukan persiapan jelang pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/24 yang akan menjamu Persija Jakarta hari Sabtu (30/3) malam mendatang.

Pada persiapan latihan hingga hari Rabu (27/3) kemarin malam, ratusan suporter memakai baju warna hitam memadati tempat latihan dari Bali United.

Ratusan suporter itu hadir memberikan dukungan kepada penggawa Serdadu Tridatu di Training Center Bali United yang berlokasi di kawasan Pantai Purnama, Gianyar.

Lengkap dengan nyanyian layaknya di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar saat pertandingan, ratusan suporter itu bernyanyi dari parkiran hingga pinggir lapangan tempat latihan Spasojevic dan kawan-kawan.

Kehadiran mereka juga disempurnakan dengan banner berisikan tulisan motivasi untuk para pemain Bali United.

Tulisan itu berbahasa Inggris yaitu Fight 4 Dream Win 4 Us! dan ada pula tulisan lain yaitu Keep Strong, Keep The Top 4!

"Kami hadir di sini ingin memberikan dukungan untuk kalian yang berjuang untuk klub tanah kelahiran kami. Ingat, kalian tidak berjuang sendirian karena kami ada di belakang kalian," ujar salah satu perwakilan suporter tersebut.

Tulisan itu seakan memberikan suntikan semangat bagi para pemain Bali United yang akan menuntaskan musim kompetisi tahun ini.

Seperti yang diketahui, sistem kompetisi musim ini berbeda seperti musim sebelumnya.

Jika double round robin yang mempertemukan semua tim dengan sistem home away, kali ini ada penambahan durasi kompetisi dengan memasuki babak lanjutan.

Setelah babak regular yang mempertemukan semua tim, empat tim teratas di papan klasemen akan diadu kembali dalam babak Championship Series untuk menentukan juara musim ini.

Tulisan itu pun seakan mengingatkan Serdadu Tridatu untuk bisa berjuang maksimal mempertahankan posisi agar tetap berada di 4 besar hingga pekan ke-34 mendatang.

"Tuntaskan sisa laga yang ada dengan kemenangan. Bahkan berjuanglah hingga klub ini kembali juara di musim ini," harap perwakilan salah satu suporter tersebut.

Laga menghadapi Persija Jakarta yang akan datang adalah pekan ke-30 dan artinya masih ada tersisa 5 laga penentu untuk Bali United menuntaskan musim reguler kali ini.

Saat ini Bali United masih bertahan di peringkat ketiga klasemen dengan perolehan 49 poin dari 29 laga yang sudah dijalankan.

Oleh karena itu, di sisa 5 pekan pertandingan, harapan suporter bisa menuntaskan kelima pertandingan dengan hasil maksimal dan bertahan di 4 besar.

Setelah menembus 4 besar tersebut, maka harapan baru akan kembali muncul untuk bisa menembus babak final dan kembali meraih juara untuk pulau Bali.

Terima kasih suporter, mohon doa dan dukungannya untuk Serdadu Tridatu!***


Related Article