Match Result

Liga 1 - MATCHDAY 87
Sylvano Comvalius (91')
1 - 3
Paulo Sergio (3'), Thiago Furtuoso (71',76')
Friday, 09 Jun 2017 - 20:30 - WIB
10 June 2017

MATCH REPORT 2017: BALI UNITED vs BHAYANGKARA FC


    Tampil tanpa empat pemain yang dipanggil timnas, Bali United akhirnya harus mengakui keunggulan tamunya Bhayangkara FC dengan skor 1-3 dalam pertandingan lanjutan kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar hari Jumat (9/6) malam. Satu-satunya gol tim Serdadu Tridatu di pertandingan ini dicetak Sylvano Comvalius beberapa menit jelang akhir pertandingan.
    Di awal babak pertama tim tamu Bhayangkara FC secara mengejutkan langsung unggul saat pertandingan baru berjalan dua menit. Berawal dari skema sepak pojok, bola berhasil dibuang pemain belakang Bali United. Bola jatuh di kaki Paulo Sergio yang langsung melelaskan tendangan keras yang tidak mampu dihalau Made Wardana.
    Tertinggal satu gol membuat tim Serdadu Tridatu bermain keluar menyerang. Peluang pun hadir pada menit 13 Andhika Wijaya melepaskan umpan crossing yang mengarah ke Comvalius namun sayang masih belum mampu membuahkan gol.
    Bali United kembali mendapatkan peluang di pertengahan babak pertama lewat tendangan jarak jauh Marcos Flores namun tendangannya masih tepat ditangkapan penjaga gawang Bhayangkara FC, Awan Setho.
    Sampai dengan babak pertama usai, skor 0-1 untuk keunggulan Bhayangkara FC tidak berubah.
    Di babak kedua, tim Serdadu Tridatu yang ingin menyamakan kedudukan benar-benar tampil menyerang. Peluang langsung diperoleh pada menit 57 lewat tendangan jarak jauh I Gede Sukadana yang sayangnya masih membentur mistar gawang Bhayangkara FC.
    Peluang emas kembali diperoleh pada menit 59 lewat tendangan Sylvano Comvalius. Comvalius yang menerima umpan matang Junius Bate langsung berhadapan dengan Awan Setho. Sayangnya tendangan Comvalius masih melebar tipis di sisi kiri gawang Bhayangkara FC.
    Di pertengahan babak kedua, Bhayangkara FC memasukkan Thiago Furtuoso. Masuknya penyerang asal Brazil tersebut ternyata benar-benar menjadi momok bagi lini pertahanan Bali United. Dua gol berhasil ia ciptakan pada menit 71 dan 76. Situasi pun semakin menyulitkan tim Serdadu Tridatu.
    Terus menekan akhirnya Bali United sukses memperkecil ketertinggalan pada menit 92 lewat sundulan Comvalius. Berawal dari penetrasi Junius Bate di sektor kiri, dilanjutkan dengan umpan crossing kearah Comvalius yang dengan tenang membelokan arah bola dengan kepalanya.
    Sampai dengan babak kedua usai, skor 1-3 untuk kemenangan Bhayangkara FC tetap bertahan.
    Usai pertandingan, pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro meminta maaf yang sebesar-besarnya atas hasil yang diperoleh tim Serdadu Tridatu. Ia mengatakan hasil kontra Bhayangkara bisa menjadi pelajaran berharga untuk menghadapi pertandingan berikutnya.
    “Hasil hari ini memang tidak sesuai harapan kita semua. Permintaan maaf yang sebesar-besarnya saya sampaikan untuk seluruh suporter setia Bali United karena target menang tidak tercapai. Namun di satu sisi kami bisa memperoleh pelajaran berharga dari hasil hari ini,” ujar Coach Widodo.
    Widodo menambahkan, absennya empat pemain yang untuk memperkuat timnas Indonesia bisa dibilang cukup memperngaruhi performa anak asuhannya di laga kontra Bhayangkara FC.
    “Harus saya akui bila absennya empat pemain tersebut cukup berpengaruh pada permainan kami. Saya tidak katakan para pemain yang turun tadi memiliki kualitas yang jauh beda dengan pemain yang absen. Yang membedakan mereka adalah pemahaman bermain yang sesuai dengan keinginan tim,” imbuh Coach Widodo.
    Seperti yang diketahui sebelumnya, empat punggawa tim Serdadu Tridatu terpaksa absen di laga kontra Bhayangkara FC lantaran dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Mereka adalah Ricky Fajrin, Yabes Roni, Miftahul Hamdi, dan Irfan Bachdim.
    Berikutnya Bali United akan kembali melanjutkan perjuangannya di kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 dengan bertandang ke markas Arema FC di Stadion Gajayana, Malang hari Sabtu, 17 Juni 2017.
    Tetap semangat Serdadu Tridatu! Lupakan hasil hari ini dan mari besiap untuk pertandingan berikutnya melawan Arema FC!

Related News


Tinggalkan Balasan

Statistic
  • Bali United
  • VS
  • Bhayangkara FC
Bali United
Bhayangkara FC
Possession
Attemps Off target: 9 - 7 | On target: 5 - 8
Corners
Offsides
Fouls Yellow: 3 - 1 | Red: 0 - 0
Cards Yellow: 3 - 1 | Red: 0 - 0
Recovered Balls
0
Turnovers
0

Tinggalkan Balasan

League Table

Team P Pts
1 Bali United 3 7
2 Persita Tangerang 1 1
3 Barito Putera 1 0
4 Madura United 1 0

8 Besar Liga 1 U-16, Bali United Ditunjuk Jadi Tuan Rumah | What’s New(s) Bali United (Chapter 497)

Ticket Bali United

SPONSORS
MEDIA PARTNERS