12 July 2022

ABSEN DALAM DUA KOMPETISI MUSIM INI, TERNYATA BEGINI KONDISI TERBARU SIDIK SAIMIMA

Sidik Saimima menjadi salah satu pemain yang turut membantu Bali United mengukir sejarah di Liga 1. Pemain yang bergabung dengan Serdadu Tridatu pada tahun 2020 dari PSS Sleman ini telah mencatat total 23 penampilan di seluruh kompetisi dan mencetak satu gol.

Pemain yang berposisi natural sebagai gelandang tengah ini terhitung sebagai amunisi serba bisa. Sebab, ia pernah turun dalam delapan posisi yang berbeda di atas lapangan. Beragam pos mulai dari gelandang tengah, gelandang serang, bahkan bek tengah pernah Saimima cicipi sepanjang kariernya.

Sepanjang Liga 1 2021/2022, pemilik nomor punggung 17 itu mencatat total 16 penampilan dari 34 pertandingan. Kini, memasuki kompetisi musim baru dengan memilih nomor punggung 7 musim ini, kontribusi Saimima pun kembali diharapkan bagi Bali United.

Namun, sepanjang dua kompetisi yang telah Serdadu Tridatu jalani, yakni Piala Presiden dan AFC Cup, Saimima tidak nampak sekalipun turun merumput, baik sebagai starter maupun pengganti. Bahkan, sejak dua pertandingan uji coba melawan PSS Sleman (4/6) dan Persis Solo (5/6).

Menghilangnya pemain asal Tulehu ini dari susunan pemain tentu memberikan tanda tanya. Asisten pelatih Bali United, Antonio Claudio pun menjelaskan alasan absennya Saimima. Ternyata, pemain berusia 25 tahun tersebut tengah dibekap cedera sejak awal kompetisi. Coach Toyo pun menjelaskan kemungkinan alasan yang memaksa Saimima menepi begitu lama.

“Dia cedera saat awal kompetisi. Mungkin karena terlalu lama istirahat sehingga ketika bergabung ke dalam latihan tim, langsung cedera. Kemungkinan karena kaget saat latihan fisik,” jelas Coach Toyo.

Lebih lanjut, kini Saimima masih terus berusaha memulihkan kondisi fisiknya. Terapi cedera di Jakarta pun dilakoni olehnya demi segera sembuh.

“Saimima sudah berobat sampai ke Jakarta. Namun, tim fisioterapi kami sudah bekerja keras. Semoga, Saimima bisa segera kembali bergabung dan membantu tim,” imbuh Coach Toyo.

Sepanjang musim lalu, Saimima sendiri sempat absen cukup lama akibat menderita cedera engkel. Sebanyak tujuh laga ia lewatkan untuk memulihkan kondisinya.

Coach Toyo pun mendoakan agar anak asuhnya tersebut dapat lekas pulih dan bisa membantu tim meraih hasil maksimal. Pelatih asal Brasil itu juga coba memanfaatkan pemain lainnya untuk menggantikan peran Saimima.

“Kita semua tahu bahwa saat putaran kedua Liga 1, Saimima adalah salah satu pemain yang bisa menunjukkan performa yang sangat baik. Dia sempat menjadi starter, tetapi setelah itu libur dan justru mendapat cedera. Sekarang kami berharap dia bisa segera pulih kembali. Namun, kami tentu tidak bisa menunggu saja dan kami coba memainkan pemain yang ada. Sebab, semua pemain memiliki kualitas yang sama,” tutup Coach Toyo.

Bali United sendiri memiliki stok gelandang lokal tengah berkualitas lainnya seperti Rizky Pellu, Fadil, Ramdani Lestaluhu maupun pemain muda, Made Tito Wiratama. 

Lekas pulih Saimima!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS