15 August 2022

AKAN MEMIMPIN PERJUANGAN DI ELITE PRO ACADEMY, KAPTEN BALI UNITED YOUTH U-18 MEMOHON DUKUNGAN DARI SELURUH MASYARAKAT BALI

Pertandingan pertama memang cenderung berlangsung tidak mudah bagi sebuah tim sepak bola. Sebab, terdapat tekanan tersendiri serta masih ada beberapa penyesuaian yang dilakukan oleh para pemain di atas lapangan hijau.

Sebaliknya, jika sebuah tim mampu mengatasi hal tersebut dan memenangkan pertandingan pertama, maka langkah menatap laga selanjutnya akan terasa lebih ringan. Itu semua karena munculnya rasa percaya diri serta motivasi yang muncul berkat kemenangan tersebut.

Hal itulah yang saat ini tengah coba dilakukan oleh skuad Bali United Youth U-18 yang akan segera bertanding hari Senin (15/8) sore ini di ajang Elite Pro Academy 2022. Pasukan Serdadu Tridatu Muda ini menjalani pertandingan pertamanya di kompetisi bergengsi ini melawan PSM Makassar.

Seluruh penggawa Bali United Youth U-18 pun telah siap tempur menghadapi skuad Juku Eja. Termasuk juga sang kapten tim, Gung Dwi.

Pemilik nama lengkap Anak Agung Dwi Trisna Putra itu menegaskan bahwa skuad Bali United Youth U-18 sudah siap berlaga melawan PSM Makassar nanti sore. Bekal latihan intensif ditambah tiga laga uji coba yang telah dilakukan selama di Bali menjadi modal penting.

“Untuk laga hari ini, saya dan teman-teman tentu saja harus siap karena kami sudah menjalani latihan selama dua minggu sebelum pertandingan hari ini,” ujar Gung Dwi.

Lebih lanjut, berstatus sebagai kapten tim, Gung Dwi tentu memiliki tanggung jawab besar untuk memimpin rekan-rekannya di atas lapangan. Maka dari itu, ia juga turut mempersiapkan diri sendiri, terutama dari segi mental agar mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan matang mengarahkan pasukan Serdadu Tridatu Muda.

“Tentu saja saya sebagai kapten tentu ada mudah dan sulitnya. Kesulitannya adalah saat saya harus mengatur di atas lapangan, harus memiliki suara keras, dan memiliki jiwa kepemimpinan yang matang,” ungkap Gung Dwi.

Lebih lanjut, seluruh skuad Bali United Youth U-18 turut pula meminta restu kepada Tuhan Yang Maha Esa agar mampu diberikan kelancaran selama bertarung di Elite Pro Academy 2022. Meskipun berbeda agama dan kepercayaan, tetapi mereka berdoa untuk satu tujuan yang sama.

Tidak lupa, para pemain juga memohon dukungan penuh dan doa dari orang terkasih, yakni orang tua, sanak keluarga, serta masyarakat Bali secara umum. Karena hal tersebut sangatlah penting untuk menunjang performa serta rasa kepercayaan diri mereka di atas lapangan.

“Untuk kami secara individu melakukan sembahyang pribadi sesuai agama masing-masing. Bagi yang beragama Islam akan solat, yang beragama Hindu akan Tri Sandya. Kami juga akan melaksanakan taktik yang diberikan pelatih untuk laga hari ini. Kami juga membutuhkan dukungan dari orang tua dan masyarakat di Bali,” jelas Gung Dwi.

Gung Dwi akan memimpin rekan-rekannya untuk menghadapi PSM Makassar pada pukul 15.00 WITA nanti. Perjuangan serta penampilan maksimal diharapkan mampu ditunjukkan oleh Bali United Youth U-18 di laga pertamanya ini.

Berikan yang terbaik boys!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS