24 May 2022

AKTIF DI BURSA TRANSFER, COACH TECO UNGKAP KONDISI SKUAD BALI UNITED SAAT INI

Bali United mencoba memanfaatkan jendela transfer Liga 1 2022/2023 dengan sebaik-baiknya untuk memperkuat skuad. Sebanyak enam amunisi anyar didatangkan dari beberapa klub untuk menutup lubang akibat melepas sejumlah pemain. Kehadiran para pemain tersebut tentu diharapkan mampu membawa Serdadu Tridatu berprestasi di kompetisi Liga 1 serta AFC Cup musim ini.

Tidak hanya mentransfer pemain baru sarat pengalaman, Serdadu Tridatu turut pula mengorbitkan dua pemain mudanya dari tim Bali United Youth. Mereka adalah kiper Komang Aryantara dan gelandang muda I Made Tito Wiratama (red-dirilis dalam waktu dekat). Dengan kehadiran enam pemain berpengalaman ditambah dua amunisi muda, Coach Stefano Cugurra mengisyaratkan bahwa komposisi skuad Bali United sudah terpenuhi.

“Kami mempunyai 6 pemain baru dan ada tambahan sebanyak 2 pemain dari tim Bali United U-18. Sehingga saat ini kami memiliki total 8 pemain baru dalam skuad,” jelas Coach Teco.

Coach Teco menilai bahwa para pemain tersebut sudah mulai mampu beradaptasi dengan skuad serta pola latihan tim Bali United. Selama lebih dari dua minggu menjalani program latihan fisik, Novri Setiawan dan kolega telah menunjukkan kerja keras. Namun, tentu saja diperlukan waktu lebih panjang untuk menyatu serta menemukan koneksi antarpemain.

“Proses adaptasi mereka bagus. Semua bekerja keras selama sesi latihan. Namun, kami baru berlatih selama 2 minggu dan itu masih terlalu awal (untuk menilai proses adaptasi pemain),” ujar Coach Teco.

Lebih lanjut, selama menggenjot kondisi fisik para pemain, Bali United selalu menggunakan fasilitas Lapangan Gelora Samudera, Kuta dan sama sekali belum pernah berlatih di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar akibat proses renovasi. Terakhir kali Serdadu Tridatu menggunakan Stadion Dipta adalah saat laga pamungkas Liga 1 2021/2022 menghadapi Persik Kediri (31/3).

“Masih belum boleh berlatih di Stadion Dipta. Karena lapangan di sana sedang dalam proses perbaikan,” tutup Coach Teco.

Tetap semangat persiapkan yang terbaik untuk arungi musim baru, Serdadu Tridatu!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS