7 February 2019

ASAH CROSSING DAN FINISHING, TECO JUGA TEKANKAN PENTINGNYA MENJAGA KONDISI BAGI PARA PEMAINNYA

Latihan Bali United kembali dilaksanakan pada hari Kamis (7/2) sore di Lapangan Tri Sakti, Legian. Seperti biasanya, suporter kembali memenuhi pinggir lapangan untuk melihat tim kebanggaan masyarakat Pulau Dewata ini berlatih.

Usai latihan, pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra mengatakan bila latihan sore tadi di fokuskan pada bola mati saat menyerang dan bertahan. Selain itu ia juga terus mengasah kemampuan crossing dan finishing para penggawa Serdadu Tridatu.

"Hari ini sesi latihan kami tekankan pada bola mati, baik saat menyerang maupun bertahan. Saat menyerang kami harus mampu memanfaatkan bola mati menjadi gol. Sementara saat bola mati ketika kami bertahan, semua pemain termasuk pemain depan harus bisa membantu pertahanan," kata Coach Teco.

Teco menambahkan bila para pemainnya juga harus mampu mengambil keputusan tepat kemana pemain tersebut akan melepaskan crossing sehingga pemain lainnya bisa melakukan finishing dengan baik.

"Tentu seorang pemain harus tahu kemana ia akan melepaskan umpan crossing. Begitu juga pemain lainnya yang berada di kotak penalti. Pemain tersebut harus mampu menempatkan posisi yang pas untuk menyambut crossing. Mereka harus bisa mengerti satu sama lain agar terjadi teamwork yang bagus," kata Coach Teco.

"Sejauh ini memang sudah cukup bagus apabila melihat dua pertandingan melawan Blitar United. Tapi saya berharap tentunya di setiap latihan, mereka bisa terus menunjukkan progres yang positif," imbuhnya.

Disinggung mengenai penampilan beberapa pemain yang terlihat menunjukkan progres yang positif, Teco mengatakan bila hal tersebut tidak lepas dari bagaimana pemain tersebut bisa menjaga kondisinya dengan baik.

"Para pemain harus mampu mengatur istirahat dan pola makan saat berada di luar lapangan. Saya sering bicara hal ini dengan semua pemain. Apabila mereka mampu menjaga kondisi dan ditambah kerja keras saat latihan, saya rasa semua pemain punya kesempatan yang sama untuk terus berkembang," lanjut Teco.

Luar Biasa Coach Teco!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS