13 October 2021

BALI UNITED DUKUNG SEPAKBOLA BALI DENGAN MENSPONSORI & MENYIARKAN LIGA 3 BALI

Sepak bola tanah air mulai kembali bergairah dengan bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 pada Agustus dan September lalu, disusul dengan digelarnya kompetisi usia muda pada bulan Oktober ini. Tak ketinggalan, akhirnya kini Liga 3 di beberapa provinsi di Indonesia juga telah siap untuk dilaksanakan, demi menjaga keberlangsungan ekosistem pengembangan sepak bola tanah air.

Salah satu Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI yang akan menggelar Liga 3 di bulan ini adalah Asprov Bali. Lebih lanjut, Asprov Bali akan bertanggungjawab untuk putaran provinsi dan PSSI pusat akan menggelar putaran nasional. Di tahun 2021 ini Liga 3 memang tidak melewati putaran regional seperti tahun-tahun sebelumnya dikarenakan situasi pandemi COVID-19, sehingga tim yang lolos dari putaran provinsi akan langsung menuju putaran nasional.

Yang menjadi kejutan di Liga 3 Bali kali ini, tim kampiun Liga 1 asal Bali yaitu Bali United ternyata turut mengambil bagian dalam pagelaran ini. Memang, beberapa bulan lalu tim berjuluk Serdadu Tridatu ini menyatakan komitmennya untuk mendukung komunitas lokal Bali dari berbagai bidang dengan kampanye “You stand for us; we stand for you”. Tak tanggung-tanggung, selain mensponsori kompetisi Liga 3 Bali, Bali United TV juga akan menyiarkan secara langsung pertandingan-pertandingannya di kanal YouTube dan kanal Vidio.com miliknya. Ini merupakan kali pertama Liga 3 Bali disiarkan secara langsung sepanjang sejarah.

“Sejak awal berdiri, kami memang berkomitmen untuk selalu turut memajukan sepak bola Indonesia termasuk sepak bola Bali, dan oleh karena itu kami terus membangun fasilitas dan bahkan menjadi tim sepak bola pertama yang go public. Tahun ini, kami bersyukur dapat mendukung kompetisi ini dan memiliki sumber daya untuk menyiarkan secara live Liga 3 Bali untuk pertama kali sepanjang sejarah sepak bola Pulau Dewata. Kami yakin, dengan disiarkannya Liga 3 Bali, sepak bola Bali akan memperoleh exposure baik yang kemudian dapat berdampak positif bagi pengembangan talenta-talenta Bali. Semoga kehadiran kami membawa gairah baru bagi sepak bola Pulau Dewata,” terang Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri.

Kompetisi divisi ketiga Bali ini pun secara resmi dinamakan Bali United Liga 3 Bali 2021. Babak penyisihan akan dilaksanakan pada 14 Oktober sampai dengan 31 Oktober 2021. Sementara babak perempat final akan berlanjut di tanggal 27 November, dan kemudian laga final di tanggal 23 Desember 2021. Total ada 16 tim yang akan berlaga di Bali United Liga 3 Bali 2021, dan terbagi dalam 4 grup. Stadion Debes Tabanan, Stadion Pecangakan Jembrana, dan Lapangan Wenara Mandala Gianyar akan menjadi venue kompetisi.

Bali United Liga 3 Bali 2021 akan diikuti oleh 16 klub anggota PSSI Asprov Bali, yaitu:
1. Bali All Star (Badung)
2. Bali FC (Badung)
3. Est Bali FC (Karangasem)
4. FSK Klungkung (Klungkung)
5. Perseden (Denpasar)
6. Persekaba Bali FC (Badung)
7. Perst Tabanan (Tabanan)
8. Pro Kundalini (Denpasar)
9. Ps Gianyar (Gianyar)
10. Ps Jembrana (Jembrana)
11. Ps Tunas Muda Ubud (Gianyar)
12. PSAD Udayana (Denpasar)
13. Putra Tresna Bali FC (Denpasar)
14. Sahadewa Galapagos United (Gianyar)
15. Sportivo Buleleng (Buleleng)
16. Undiksha FC (Buleleng)

Selamat berjuang para punggawa Dewata di lapangan hijau, raih tiket promosi menuju Liga 2!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS