3 April 2016

BALI UNITED JUARA EMPAT PIALA BHAYANGKARA 2016

    Bali United akhirnya menjadi juara 4 dalam turnamen Piala Bhayangkara 2016 setelah pada pertandingan perebutan tempat ketiga harus mengakui keunggulan Sriwijaya FC dengan skor 0-2.
    Pada babak pertama, permainan kedua tim cukup berimbang. Bali United mendapat peluang pertama lewat penetrasi bek kanan, Ganjar Mukti namun tendangannya hanya membentur tiang gawang Sriwijaya FC. Semenit berselang giliran Sriwijaya FC yang mendapat peluang lewat tendangan luar kotak penalti Ichsan Kurniawan, namun masih mengarah tepat di pelukan kiper Bali United, Rully Desrian.
    Bali United kembali mendapat peluang lewat tendangan luar kotak penalti Lucas Patinho di menit 23, namun masih melambung. Justru tim Sriwijaya FC yang berhasil unggul lewat Hilton Moreira pada menit 39 setelah menyelesaikan umpan Bayu Gatra yang melakukan penetrasi ke sebelah kiri pertahanan Bali United. Skor 1-0 untuk keunggulan Sriwijaya FC bertahan hingga turun minum.
    Di babak kedua Bali United bermain lebih menyerang. Pada menit 60 Hendra Sandi yang masuk menggantikan Syakir Sulaiman mendapat peluang namun tendangannya dari luar kotak penalti masih melambung. Begitu juga dengan tendangan Gede Sukadana tiga menit kemudian yang masih melebar.
    Keasyikan menyerang, membuat lini pertahanan Bali United lengah dan bisa dimanfaatkan Beto Gonzalves yang berhasil mencetak gol pada menit 74 sekaligus memperbesar keunggulan Sriwijaya menjadi 2-0. Di sisa pertandingan Bali United yang terus mengurung pertahanan Sriwijaya FC tetap gagal untuk mencetak gol. Skor 2-0 untuk Sriwijaya FC bertahan sampai pertandingan usai.
    Manager coach Bali United, Indra Sjafri saat press confrence usai pertandingan mengatakan tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhannya. Dirinya berharap saat kompetisi berjalan nanti, progres yang ditunjukkan tim asuhannya bisa terus meningkat.
    "Terima kasih saya ucapkan untuk seluruh pemain yang sudah bekerja keras selama turnamen Piala Bhayangkara. Saya melihat progres tim ini di tiap pertandingan sudah makin terlihat. Terbukti dari prestasi tim di Piala Presiden yang mencapai delapan besar dan saat Piala Bhayangkara ini kami berhasil ke empat besar," ujar Indra Sjafri.
    Sementara I Gede Sukadana yang saat pertandingan menjabat sebagai kapten mengatakan Sriwijaya FC bermain lebih efektif. Selain itu ia juga mengatakan para pemain Bali United kelelahan dengan jadwal pertandingan yang cukup padat.
    "Teman-teman sudah maksimal. Namun Sriwijaya bermain lebih efektif sehingga mereka berhasil memanfaatkan peluang dan mereka menang. Jadwal pertandingan yang cukup padat juga mempengaruhi fisik kami sebagai pemain," ujar Sukadana.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS