31 October 2020

BALI UNITED ONLINE ACADEMY: RAHASIA DIBALIK LINI BELAKANG SERDADU TRIDATU

Lini belakang Bali United di Liga 1 2019 lalu memang patut diacungi jempol. Menjadi tim yang sedikit mengalami kebobolan menjadi salah satu kunci kesuksesan juara tim asal pulau Bali ini.

Memiliki pemain belakang berkualitas menjadi salah satu penopang skuad Serdadu Tridatu yang dipimpin pelatih asal Brazil, Stefano Cugurra. Coach Teco, sapaan akrabnya ini pun membagikan rahasia bagi seorang pemain belakang dalam menghalau serangan tim lawan atau yang dikenal dengan sebutan clearence ball.

Pelatih Kepala Bali United, Stefano Cugurra menyampaikan langkah yang harus dilakukan saat melakukan clearance ball seorang pemain bertahan dalam tim. Ia menyampaikan harus punya waktu yang tepat saat melakukan langkah ini.

"Pertama, waktu clearance ball pemain harus punya waktu yang bagus. Dia bisa punya waktu buat clearance langsung atau punya waktu kontrol bola dulu. Setelah kontrol bola, dia bisa langsung clearance bolanya. Lalu yang penting dia tahu untuk menjaga lini belakang agar tidak kebobolan," ungkap Coach Teco.

Bali United Online Academy adalah program untuk talenta-talenta muda Indonesia. Program yang tayang setiap hari Jumat malam ini akan membantu generasi muda yang ingin menjadi pemain profesional di lapangan hijau. Program ini diprakarsai langsung oleh Coach Teco.

Saksikan tayangan Bali United Online Academy secara lengkap pada akun YouTube Channel Official Bali United. Jangan lupa Semeton untuk subscribe, like dan komentar ingin materi apa pada episode selanjutnya. Tayangan program ini dapat disaksikan juga pada Bali United Apps maupun Official Facebook Bali United.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS