17 July 2016

BALI UNITED SUKSES TAKLUKKAN TUAN RUMAH BARITO PUTERA

    Bali United akhirnya mampu meraih kemenangan tandang pertama setelah berhasil mempermalukan tuan rumah Barito Putera dengan skor 0-1 dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion 17 Mei hari Minggu (17/7).
    Tuan rumah Barito Putera yang di dukung ribuan pendukungnya bermain cukup menyerang di awal babak pertama, namun selalu mampu dihentikan barisan lini belakang yang bermain cukup disiplin.
    Bali United juga bukannya tanpa peluang. Pada menit 31, Yabes yang mampu melewati seorang pemain belakang Barito melepaskan tendangan keras dari sisi kanan pertahanan Barito. Sayangnya tendangan keras Yabes masih mampu diamankan kiper Barito Putera Aditya Harlan.
    Sampai dengan babak pertama usai, baik tuan rumah Barito Putera maupun Bali United tidak mampu mencetak gol dan skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.
    Di babak kedua tempo permainan menjadi lebih tinggi. Tuan rumah Barito Putera yang tidak mau dipermalukan di hadapan pendukungnya terus melancarkan serangan ke jantung pertahanan Bali United.
    Beberapa kali tendangan-tendangan jarak jauh dari Adam Alis dan Paulo Sitanggang kerap merepotkan lini pertahanan Bali United, namun penampilan Rully Desrian di bawah mistar tim Serdadu Tridatu juga sangat tenang.
    Bali United juga memiliki peluang emas lewat sundulan Martinus Novianto di menit 82 memanfaatkan umpan Loudry, namun sayang masih terlalu lemah dan mudah ditangkap penjaga gawang Aditya Harlan.
    Disaat pertandingan seakan-akan berakhir dengan skor imbang, tiba-tiba gol spektakuler tercipta di menit 90 untuk Bali United. Adalah seorang Loudry Meilana Setiawan yang melepaskan tendangan keras dan terarah yang gagal dijangkau penjaga gawang Barito Putera, Aditya Harlan. Skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu Bali United pun bertahan hingga pertandingan usai.
    Manager coach Bali United, Indra Sjafri saat post match press conference mengatakan kemenangan yang diraih tim asuhannya karena seluruh pemainnya sudah bekerja keras dan berhasil bermain sesuai dengan apa yang sudah menjadi instruksinya.
    "Terima kasih untuk perjuangan seluruh pemain. Mereka sudah bekerja keras dan bermain susuai dengan keinginan kami dari tim pelatih. Kemenangan tandang perdana ini kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Bali dan pendukung kami dimana pun berada," ujar Indra Sjafri.
    Indra Sjafri pun menambahkan kunci sukses kemenangan timnya tidak lepas dari faktor keberuntungan. Ia juga mengatakan sempat melihat ada peluang saat Barito Putera menurunkan tempo di akhir pertandingan.
    "Dalam sepak bola faktor keberuntungan tidak bisa kita kesampingkan. Kami juga berhasil memanfaatkan peluang saat Barito Putera menurunkan tempo menjelang akhir pertandingan," tutup Indra Sjafri.
    Untuk pertandingan berikutnya Bali United akan menjamu Mitra Kukar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar hari Sabtu (23/7). Kompetisi masih panjang, jangan cepat puas dan terus semangat Serdadu Tridatu!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS