2 July 2018

BALI UNITED SUKSES RAIH KEMENANGAN TELAK ATAS TUAN RUMAH PS SUMBAWA BARAT

    Bali United akhirnya sukses meraih kemenangan dengan skor cukup telak 0-4 atas tuan rumah PS Sumbawa Barat dalam laga babak 128 besar zona 12 Piala Indonesia 2018 di Stadion Lalu Magaparang, Sumbawa Barat. Empat gol dicetak Agus Nova, Yandi Sofyan, Syarapuddin (bunuh diri), dan Martinus Novianto.
    Bali United memulai laga dengan penuh hati-hati mengingat kondisi rumput yang tidak rata. Beberapa peluang sempat hadir terutama lewat sundulan Ahmad Agung Setia Budi pada menit ke 22 yang masih membentur tiang gawang kanan dari tim PS Sumbawa Barat.
    Begitu juga dengan percobaan tendangan keras Kadek Agung Widnyana beberapa menit setelahnya yang masih mampu ditepis kiper PS Sumbawa Barat, Junaidi.
    Tim Serdadu Tridatu akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke 35 lewat sundulan Agus Nova Wiantara. Berawal dari skema tendangan bebas, Kadek Agung Widnyana mengeksekusi bola dan memberikan umpan matang yang diselesaikan dengan sundulan keras Agus Nova tanpa bisa dihalau kiper PS Sumbawa Barat. Skor 0-1 untuk keunggulan Bali United.
    Sampai dengan babak pertama usai, tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor 0-1 untuk keunggulan Bali United tetap bertahan.
    Di babak kedua, proses adaptasi para pemain Bali United terhadap kondisi lapangan sudah mulai terlihat. Terbukti dengan semakin dominannya para pemain Bali United memainkan bola.
    Gol kedua pun akhirnya lahir pada menit ke 54 lewat sundulan Yandi Sofyan Munawar. Kembali Kadek Agung Widnyana menjadi aktor terciptanya gol kedua tim Serdadu Tridatu. Umpan sepak pojok yang diberikan Kadek Agung dengan cermat dimanfaatkan Yandi dengan sundulan yang sukses membobol gawang PS Sumbawa Barat. Skor 0-2 untuk Bali United.
    Pada menit 77, kembali Bali United sukses memperlebar keunggulan, namun kali ini lewat gol bunuh diri pemain PS Sumbawa Barat, Syarapuddin. Berawal dari Martinus yang berhadapan satu lawan satu dengan kiper, tendangan Martinus yang mampu ditepis kiper, justru membentur Syarapuddin yang bola masuk ke gawang. Bali United semakin jauh dengan keunggulan 0-3.
    Belum selesai sampai disana, pesta gol kemenangan Bali United akhirnya ditutup lewat gol Martinus Novianto pada menit 85. Berawal dari penetrasi Yabes Roni dan dilanjutkan dengan umpan matang untuk Martinus yang berdiri bebas. Dengan tenang Martinus melepaskan tendangan terarah yang menutup kemenangan besar Bali United atas PS Sumbawa Barat dengan skor 0-4.
    Usai laga, pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengatakan bila para pemain Bali United memang sempat kesulitan mengembangkan permainan lantaran kondisi lapangan yang tidak ideal. Namun ia memberikan apresiasi lantaran kerja keras pemain Bali United bisa menghasilkan kemenangan besar atas PS Sumbawa Barat.
    "Kami akui memang secara umum ada perbedaan yang kami rasakan karena kondisi lapangan yang membuat kami kesulitan. Namun di babak kedua para pemain sudah mulai mampu beradaptasi dan kami sukses mencetak tiga gol tambahan. Tentu kemenangan ini patut kami syukuri.
    Setelah ini tim Serdadu Tridatu akan melanjutkan perjuangannya di kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 dengan bertandang ke markas tim Bajul Ijo, Persebaya Surabaya hari Minggu (7/7) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.
Luar biasa Serdadu Tridatu! Mari bersiap hadapi laga berikutnya!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS