19 September 2022

BALI UNITED U-14 TUTUP PERJALANAN DI EPA 2022 USAI MENGHADAPI PERSEBAYA U-14

Bali United U-14 melakoni pertandingan pamungkas fase Grup C Elite Pro Academy (EPA) 2022 hari Minggu (18/9) kemarin. Tidak tanggung-tanggung, tim kuat yakni Persebaya menjadi lawan yang harus dihadapi oleh Serdadu Tridatu Muda.

Tim racikan Coach Wayan Arsana ini memiliki semangat tinggi usai memetik kemenangan atas PS Barito Putera pada laga sebelumnya (15/9). Skor telak 3-0 berhasil diraih oleh Keanu Senjaya dkk dari Laskar Antasari.

Maka dari itu, Bali United U-14 bertekad untuk kembali mengulangi hasil manis tersebut pada laga pamungkas ini. Namun sayang, Serdadu Tridatu Muda harus rela menelan kekalahan tipis 1-0 dari skuad Bajol Ijo.

Persebaya mampu mengunci kemenangan berkat gol tunggal dari Gifary Kamarul pada menit ke-27. Melalui skema bola mati, pemain bernomor punggung 74 itu mampu menanduk bola menembus gawang Bali United yang dijaga oleh Wayan Yudi.

Selepas tertinggal, pasukan Serdadu Tridatu tentu berupaya menyamakan kedudukan. Namun, akibat rapatnya pertahanan Persebaya, tidak ada satupun gol yang tercipta hingga peluit panjang berbunyi.

Beberapa perubahan pemain yang terjadi di laga ini belum mampu mengangkat performa Bali United atas Persebaya.

“Ada beberapa rotasi pemain pada pertandingan tadi. Secara tim, anak-anak tampil cukup baik, tetapi tidak bisa dipungkiri mental beberapa pemain belum siap untuk menjadi starter,” ujar Coach Wayan.

Lebih lanjut, kurangnya fokus dan antisipasi serangan lawan oleh Bali United U-14 dapat dimanfaatkan oleh Persebaya. Alhasil, satu gol pengunci kemenangan mampu dicetak oleh skuad Bajol Ijo.

Hasil kekalahan pada laga pamungkas ini pun membuat langkah Bali United U-14 di EPA 2022 terhenti di fase grup.

“Tentu ini bukan hasil yang kami harapkan, hanya bisa berada di peringkat ketiga dan tidak lolos ke semifinal. Penyebab kecolongan tadi akibat kurangnya fokus dan organisasi bertahan saat situasi sepak pojok. Sehingga lawan dapat leluasa mencetak gol dengan heading,” jelas Coach Wayan.

Berkaca dari performa Bali United U-14 sepanjang EPA 2022 ini, Coach Wayan pun menaruh harapan besar kepada tim ini. Pasalnya, mereka menunjukkan permainan maksimal dan semangat juang yang tinggi.

Hasil dua kemenangan, satu imbang, dan dua kekalahan menjadi bukti dan memberi pengalaman berharga bagi Komang Semadi dkk.

“Harapan saya pribadi, semoga tim U-14 ini bisa dipertahankan dengan latihan yang berkelanjutan untuk persiapan EPA tahun depan,” pungkas Coach Wayan.

Setelah berjuang mengarungi lima laga di fase grup EPA 2022, seluruh rombongan tim Bali United U-14 akan kembali pulang ke Bali pada hari Senin (19/9) besok pagi.

Meskipun belum melangkah jauh, tetapi perjalanan di EPA 2022 tentu memberikan pengalaman berharga bagi perkembangan masa depan dan karier skuad Bali United U-14 ke depannya.

Berikut ini adalah rekap hasil pertandingan Bali United U-14 sepanjang EPA 2022:

PSM Makassar 0-2 BALI UNITED
(Selasa, 6 September 2022 pukul 15.00 WITA)

BALI UNITED 0-1 Bhayangkara FC
(Jumat, 9 September 2022 pukul 09.00 WITA)

Madura United FC 0-0 BALI UNITED
(Senin, 12 September 2022 pukul 15.00 WITA)

BALI UNITED 3-0 PS Barito Putera
(Kamis, 12 September 2022 pukul 11.00 WITA)

Persebaya Surabaya 1-0 BALI UNITED
(Minggu, 18 September 2022 pukul 11.00 WITA)

Tetap semangat boys!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS