28 August 2022

BALI UNITED U-16 TUNDUK DARI PERSEBAYA U-16 DALAM LAGA PAMUNGKAS PUTARAN PERTAMA EPA 2022

Bali United U-16 mendapatkan hasil kurang maksimal pada laga pamungkas putaran pertama Elite Pro Academy (EPA) 2022 hari ini (28/8). Dalam partai menghadapi Persebaya U-16, skuad Serdadu Tridatu Muda harus mengakui keunggulan sang lawan dengan skor akhir 0-2.

Sejatinya, Bali United U-16 mampu bermain rapi pada babak pertama dan berhasil mengamankan skor imbang 0-0 jelang turun minum. Namun sayang, ketika memasuki babak kedua, Eka Darma dan kolega kehilangan fokus sehingga kebobolan dua gol.

Kesalahan individu yang kerap dilakukan oleh pemain Bali United U-16 dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Persebaya U-16. Hasilnya, dua gol dari Mochammad Atta (48’) dan Hanif Fatur Rohman (53’) untuk skuad Green Force bersarang di gawang Serdadu Tridatu Muda.

“Tadi anak-anak bermain cukup rapi pada babak pertama. Kemudian pada 15 menit babak kedua kami kebobolan, itu karena mungkin mereka kecolongan. Beberapa kesalahan mendasar dan individu dapat dimanfaatkan oleh lawan. Dua gol terjadi karena kesalahan individu pemain kami akibat kurangnya konsentrasi dan fokus,” ujar pelatih kepala Bali United U-16 Coach Sandhika.

Akibat hasil ini, Bali United U-16 mendapatkan dua kekalahan setelah sebelumnya tunduk dari PS Barito Putera pada laga keempat (25/8). Padahal, pada tiga pertandingan awal EPA 2022, skuad besutan Coach Sandhika ini tidak terkalahkan dengan catatan dua kemenangan dan satu imbang.

Inkonsistensi performa Bali United U-16 dapat terjadi akibat masih belum stabilnya mental para pemain muda ini.

“Dinamika di usia mereka ini cukup naik turun. Artinya, di usia muda mereka tidaklah semudah itu. Kami sempat menang dua kali berturut. Ini berbicara tentang fokus dan evaluasi,” imbuh Coach Sandhika.

Lebih lanjut, kekalahan beruntun pada dua laga ini tentu menjadi catatan besar yang harus segera diperbaiki oleh tim pelatih. Sebab, konsistensi penampilan tentu sangat diperlukan untuk mampu melewati putaran EPA 2022 hingga melaju ke babak semifinal.

Sederet catatan mulai dari teknis, taktikal, serta yang paling krusial mental para pemain harus diperbaiki sebelum kembali turun berlaga pada putaran kedua yang akan dimulai pada hari Rabu (31/8) mendatang.

“Dalam dua pertandingan terakhir kami sama sekali tidak bisa mendapatkan poin, Tentunya ini akan segera kami evaluasi seluruhnya. Dari mulai teknis, taktikal, hingga mentalitas pemain itu sendiri. Menurut saya ini semua menjadi pekerjaan seluruh elemen tim dan juga akan tetap mencoba bangkit pada partai berikutnya di seri kedua melawan PSM Makassar. Semoga dengan sisa waktu yang ada, kami bisa mencari solusi dan bisa meraih hasil yang lebih baik di partai berikutnya melawan PSM Makassar,” pungkas Coach Sandhika.

Selama menjalani putaran pertama EPA 2022, Bali United U-16 telah mengumpulkan tujuh poin hasil dua kemenangan, satu imbang, dan dua kekalahan. Berikut ini adalah hasil lengkap skuad Serdadu Tridatu dalam lima laga terakhir:

PSM Makassar 0-1 BALI UNITED
(Selasa, 16 Agustus 2022 pukul 15.00 WITA)

BALI UNITED 1-1 Bhayangkara FC
(Jumat, 19 Agustus 2022 pukul 08.00 WITA)

Madura United FC 0-2 BALI UNITED
(Senin, 22 Agustus 2022 pukul 15.00 WITA)

BALI UNITED 0-3 PS Barito Putera
(Kamis, 25 Agustus 2022 pukul 10.00 WITA)

Persebaya Surabaya 2-0 BALI UNITED FC
(Minggu, 28 Agustus 2022 pukul 10.00 WITA)

Tegakkan kepala boys!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS