27 February 2022

BALI UNITED YOUTH SAPU BERSIH LAGA PERSAHABATAN PUTRA PEMENANG BALI

Skuad Bali United Youth kembali menunjukkan kualitasnya di lapangan hijau. Dalam turnamen bertajuk Laga Persahabatan Putra Pemenang Bali yang digelar dari tanggal 24-26 Februari, skuad Serdadu Tridatu muda memperoleh hasil positif. Dari tiga laga yang dijalani, Bali United Youth berhasil menyapu bersih setiap laga tanpa tersentuh kekalahan.

Dalam laga persahabatan ini, Bali United Youth menurunkan dua skuad dari dua kelompok umur yang berbeda, yakni Bali United U-16 dan U-18. Skuad Bali United U-16 diarsiteki oleh Coach Gde Mahatma Dharma dan Coach Bayu Yusa. Sedangkan Bali United U-18 masih dilatih oleh Coach Made Pasek dan Coach Sandhika Pratama.

Pada laga pertama, Bali United U-16 berhasil menaklukkan Persib Biru U-16 dengan skor 3-0. Sementara itu, skuad Bali United U-18 berpesta gol usai mengalahkan Putra Pemenang U-18 dengan skor 6-0. Sehari berselang, Bali United U-16 kembali meraih kemenangan 2-0 atas Putra Pemenang dan Bali United U-18 harus puas berbagi angka 0-0 dengan Putra Tresna U-18.

Bali United Youth menutup keikutsertaannya di turnamen ini dengan manis. Menghadapi Persib Putih U-16, Bali United U-16 berhasil menang dengan skor 0-2. Kemenangan juga diperoleh Bali United U-18 yang berhasil mengalahkan Persib U-18 dengan skor tipis 1-0.

Hasil ini membuat kedua tim Bali United Youth dari dua kelompok usia tersebut mengawinkan dua gelar kemenangan dalam mini turnamen tersebut. Sang manajer Bali United Youth pun berkomentar.

"Meskipun hanya bertajuk turnamen, tetapi torehan positif ini akan membentuk semangat, mental, dan meningkatkan kepercayaan diri bagi setiap pemain di dalam tim untuk menghadapi kompetisi resmi lainnya. Selain itu, yang tidak kalah penting adalah menunjukkan keseriusan dan kualitas pembinaan pemain muda di Bali United Youth," ungkap Richie Kurniawan.

Pengembangan pemain usia muda dari Bali United memang patut diapresiasi. Beberapa nama pemain muda dari Serdadu Tridatu kini mentas di Liga 1 seperti Komang Tri yang naik kelas ke tim senior. Adapula nama Irfan Jauhari yang kini bersama Persija Jakarta, dan ada juga Reza Irfana bersama PSIS Semarang. Selain itu, yang terbaru ialah skuad asuhan Made Pasek Wijaya juga sukses menjadi kampiun Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-18.

Selamat Bali United Youth!

 

 

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS