30 May 2018

BATAL DIPANGGIL TIMNAS, YABES RONI MAKIN TERMOTIVASI UNTUK KEMBALI FIT

    PSSI resmi merevisi surat pemanggilan pemain Bali United yang akan memperkuat Timnas Indonesia. Setelah sebelumnya ada dua nama yang dipanggil yaitu Ricky Fajrin dan Yabes Roni, ternyata karena beberapa pertimbangan, hanya Ricky Fajrin yang dipanggil untuk mengikuti pelatnas Timnas Indonesia U-23.
    Dari surat resmi yang dikirimkan ke manajemen Bali United, disebutkan bila berdasarkan komunikasi internal antara tim pelatih Timnas Indonesia U-23, pemain dan tim medis, maka dengan ini PSSI merevisi surat pemanggilan pemain Tim Nasional U-23 no. 2347/AGB/297/V-2018 tanggal 24 Mei 2018. Dengan memanggil saudara Ricky Fajrin Saputra, dan membatalkan pemanggilan saudara Yabes Roni Malaifani.
    Terkait hal tersebut, Yabes Roni sedikit bercerita tentang perasaannya saat ini. Ia mengakui bila ada sedikit rasa kecewa lantaran momentum bagus dalam kariernya. Namun di satu sisi ia mengaku makin termotivasi untuk memulihkan kembali kondisinya yang saat ini masih mengalami cedera.
    "Jujur ada perasaan sedih karena dipanggil Timnas Indonesia pasti menjadi impian semua pemain, temasuk saya. Tapi karena memang saya belum sepenuhnya pulih dari cedera, maka saya harus digantikan pemain lain. Bagi saya hal tersebut tidak masalah karena saya sekarang makin termotivasi untuk bisa kembali fit dan membuktikan bila saya bisa untuk dipanggil lagi," ujar Yabes.
    Lebih lanjut, Yabes menganggap bila dibatalkannya ia dipanggil memperkuat Timnas merupakan ujian dari Tuhan untuk dirinya. Namun sekali lagi ia tegaskan bila hal tersebut tidak mengurangi optimisme Yabes untuk menatap hari esok yang lebih baik.
    "Ya, saya percaya ini ujian Tuhan untuk saya, dan saya yakin masih ada hari esok yang Tuhan siapkan dan tentunya jauh lebih indah untuk saya. Semoga Timnas Indonesia U-23 mendapatkan hasil terbaik di laga uji coba nanti," kata Yabes.
    Yabes Roni sendiri mengalami cedera saat laga kontra Mitra Kukar hari Jumat (11/5) lalu. Cedera tersebut membuat Yabes harus absen di dua laga terakhir kontra Arema FC hari Sabtu (18/5), kontra Borneo FC hari Rabu (23/5) dan kontra Persib hari Minggu (27/) lalu.
    Timnas Indonesia U-23 sendiri akan menghadapi Thailand pada tanggal 31 Mei 2018 di Stadion PTIK, Jakarta dan 3 Juni 2018 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.
Tetap semangat sembuh Yabes!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS