4 August 2022

BELAJAR DARI KESALAHAN SEBELUMNYA, JADI MODAL PENTING BALI UNITED HADAPI RANS NUSANTARA FC 

Pertandingan pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023 berlangsung buruk bagi Bali United. Memainkan laga tandang di markas PSM Makassar pada hari Jumat (29/7) lalu, pasukan Serdadu Tridatu gagal membawa pulang kemenangan.

Penampilan buruk ditunjukkan oleh Bali United saat melawan PSM Makassar dengan melakukan sejumlah kesalahan fatal di atas lapangan. Di antaranya adalah kurangnya koordinasi, disorganisasi permainan, dan menurunnya konsentrasi terutama menjelang akhir babak pertama membuat Juku Eja mampu meraih kemenangan.

Akibat catatan minor tersebut, pasukan Serdadu Tridatu harus ikhlas menerima kekalahan telak 0-2 di Stadion Gelora B.J. Habibie. Ambisi Bali United untuk memperpanjang hasil positif usai menang pada laga pertama pun harus ditunda.

Meskipun menerima kekalahan, tetapi anak asuh Stefano Cugurra ini menolak berlarut dalam kesedihan. Sebab, masih ada pertandingan lain yang wajib dimainkan di BRI Liga 1 musim ini.

Evaluasi mendalam dari sejumlah kesalahan saat melawan PSM Makassar tersebut menjadi bekal bagi Bali United melangkah ke pertandingan ketiga. RANS Nusantara FC menjadi lawan yang harus dihadapi pada pekan ketiga.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pasukan Serdadu Tridatu bertindak sebagai tuan rumah menjamu The Phoenix –julukan RANS Nusantara FC– Kamis (4/8) malam ini. Dihadapan dukungan penuh suporter setia, Bali United bertekad untuk bangkit.

Pasukan Serdadu Tridatu pun optimis meraih poin penuh atas anak asuh Rahmad Darmawan tersebut. Dengan waktu latihan serta persiapan matang berkaca dari catatan minor di laga sebelumnya, Bali United siap menghadapi RANS Nusantara FC.

Coach Teco pun yakin jika anak asuhnya mampu memperbaiki serta meminimalisir kesalahan, maka tidak mungkin poin penuh akan didapatkan.

“Saya pikir kami harus lebih berkonsentrasi dan tidak membuat kesalahan, khususnya di lini belakang. Ketika kami tidak membuat kesalahan di lini belakang, pasti kami tidak kebobolan. Namun, saat kami berbuat salah di belakang dan lawan mempunyai kualitas juga, mereka bisa mencetak gol ke gawang kami. Selain konsentrasi, komunikasi antarlini seperti kiper dengan empat pemain di belakang dan gelandang dengan striker, itulah sangat penting. Sekarang liga sudah ada suporter lagi dan stadion menjadi lumayan penuh, komunikasi antarpemain harus bagus,” jelas Coach Teco.

Bali United harus memanfaatkan dengan baik keuntungan sebagai tuan rumah untuk kembali ke jalur kemenangan. Jika berhasil mendapat tiga poin, maka posisi Serdadu Tridatu di papan klasemen tentu akan merangkak naik dan menjadi modal berharga untuk menatap laga selanjutnya melawan Arema FC (13/8) mendatang.

Semangat Bali United!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS