5 January 2022

BERI DUKUNGAN DARI JAUH, TECO CERITAKAN PENGALAMAN KURSUS LISENSINYA DI BRASIL

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra nampaknya tetap memberikan dukungan kepada skuad asuhannya meskipun berada jauh di negara Brasil. Coach Teco tengah menjalani kursus kepelatihan lisensi A Pro di negara asalnya, sementara  timnya pada hari Rabu (5/1) malam ini akan menjamu Persebaya Surabaya.

Ilija Spasojevic dan kolega akan bertarung di lapangan hijau yang berada di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar. Bagi Teco, seluruh pasukannya sudah sangat siap menyambut laga pekan XVII malam ini menghadapi skuad Bajul Ijo. 

“Semua pemain sudah bekerja keras di latihan tim dan sangat siap melawan Persebaya Surabaya. Para pemain harus kerja extra keras buat bisa menang laga malam ini. Mudah-mudahan Bali United bisa mulai tahun 2022 ini dengan hasil maksimal di Bali,” ungkap Coach Teco.

Lebih lanjut, Teco yang tengah mengambil lisensi di Brasil ini mengungkapkan rasa senangnya perihal materi yang diperolehnya di sana. Bahkan sepulang dari Brasil, Teco telah memiliki bekal dalam meracik beragam strategi baru untuk Serdadu Tridatu.

"Prosesnya bagus dari kursus ini. Saya senang karena di kelas bersama beberapa pelatih di Liga A Brasil. Ada Cuca, Rogerio Ceni, Renato Gaucho, Guto dan pelatih-pelatih yang kerja di luar Brasil, seperti Korea, Ekuador dan Afrika. Harapan saya selesai kursus ini bisa lebih banyak pilihan dan bervariasi di latihan buat bisa pake di Bali United," lanjut Coach Teco.

Nama-nama sesama rekannya di Brasil yang tengah menjalani kursus tersebut juga merupakan legenda sepak bola di Brasil. Ada Rogerio Ceni yang  merupakan kiper legendaris Timnas Brasil. Sebagai kiper, Ceni sukses menyumbang 131 gol untuk Sao Paulo melalui tendangan bebas yang luar biasa. Ceni kini menjadi manajer tim Sao Paulo.

Kemudian ada Cuca atau Alexi Stival merupakan sosok fantastis. Musim ini, Cuca membawa Atlético Mineiro memenangi gelar Campeonato Mineiro, Campeonato Brasileiro Serie A dan Copa do Brasil. Sementara Renato Gaucho adalah mantan Timnas Brasil yang kini menangani Flameno. Begitu pula dengan Guto Ferreira yang kini menangani Bahia. Dua tim tersebut merupakan tim Serie A atau kompetisi kasta pertama di Brasil.

Pengalaman berharga ini tentu menjadi modal Teco ketika kembali ke tanah air sebagai seorang pelatih professional. Menarik dinantikan sekembalinya Teco dalam memberikan kejutan untuk permainan Serdadu Tridatu. Sukses untuk Coach Teco,  Tiga Poin untuk Bali United malam ini!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS