1 November 2017

BERJALANNYA TRADISI MENYAMBUT HARI RAYA GALUNGAN DI KELUARGA BESAR BALI UNITED

    Menyambut Hari Raya Galungan yang jatuh pada hari ini, para pemain Bali United yang beragama Hindu tidak mau melewati serangkaian kegiatan yang biasa menjadi tradisi sebelum Hari Raya Galungan. Salah satunya adalah membuat penjor yang dipasang di depan mess tempat tinggal para pemain hari Selasa (31/10) kemarin.
    Para pemain yang beragama Hindu nampak langsung bergegas untuk mandi usai menjalani sesi recovery training di Lapangan Tri Sakti, Legian. Pemain-pemain seperti I Made Wardana, I Made Andhika Wijaya, hingga asisten pelatih I Made Pasek Wijaya nampak antusias mengerjakan penjor yang merupakan makna dari kesejahteraan dan kemakmuran.
    Selain mereka, nampak juga pemain lainnya yang ikut dalam kegiatan kemarin seperti Ngurah Nanak dan dua pemain yang baru saja kembali dari masa peminjaman yaitu I Putu Pager Wirajaya dan I Nyoman Adi Parwa.
    1. Selain membuat penjor, keluarga besar Bali United juga sebelumnya melakukan satu lagi tradisi yang biasa dilakukan menjelang Galungan, yaitu
"ngejot"
    1. .
Ngejot
    sendiri adalah suatu tradisi dimana suatu orang atau keluarga berbagi kepada tetangga terdekat.
    1. Tradisi
ngejot
    dilakukan ke tetangga yang tinggal di dekat mess pemain, serta untuk para anggota panpel yang selalu membantu lancarnya pertandingan kandang Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Adapun yang dibagikan adalah daging segar untuk nantinya diolah sesuai keinginan sebelum merayakan hari raya Galungan. Kegiatan ngejot tersebut dilakukan pada hari Minggu (29/10) sore atau sehari sebelum laga kontra Sriwijaya FC.
    Hari Raya Galungan sendiri dimaknai kemenangan Dharma (Kebaikan) melawan aDharma (Keburukan). Tepat di hari ini, dimana saat Budha (Rabu) Kliwon Wuku Dunggulan, seluruh umat Hindu terutama di Bali menghaturkan puja dan puji syukur kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa (Tuhan Yang Maha Esa).
    Keluarga besar Bali United mengucapkan selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan. Astungkara kebaikan senantiasi mengiringi langkah kita semua.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS