13 August 2022

BERUJI COBA DENGAN PERSEDEN U-17 JADI PERSIAPAN PAMUNGKAS BALI UNITED YOUTH U-16 SEBELUM MENATAP EPA LIGA 1 MUSIM INI 

Bali United Youth U-16 menggelar laga uji coba menghadapi Perseden U-17 hari Jumatb(12/8) kemarin sore. Bertempat di lapangan Training Center Bali United di Pantai Purnama, pasukan Serdadu Tridatu Muda ini berbagi skor imbang 0-0.

Seluruh penggawa Bali United Youth U-16 mendapat kesempatan untuk berlaga di atas lapangan hijau. Meskipun harus menghadapi para pemain lawan dengan jarak usia yang lebih senior, tetapi anak asuh Coach Made Pasek Wijaya ini tidak terlihat gentar.

Justru sebaliknya, dari beberapa skema yang telah direncanakan, Ida Bagus Putu Cahya dan kolega berhasil menerapkannya di lapangan. Walaupun berakhir antiklimaks dengan hasil imbang, tetapi jajaran tim pelatih merasa cukup puas dengan performa tim Bali United Youth U-16.

Asisten pelatih Bali United Youth U-16, Coach Sandhika Pratama pun menegaskan bahwa bukan hasil akhir yang diincar pada laga uji coba ini. Melainkan sebagai ajang bagi para pemain untuk mempraktikkan seluruh program latihan yang telah dijalani ke dalam situasi pertandingan sebelum benar-benar berlaga di Elite Pro Academy.

“Untuk pertandingan tadi (kemarin), kami di dalam setiap laga uji coba itu tidak pernah melihat hasil. Namun, lebih melihat bagaimana rencana yang sudah kami lakukan saat berlatih. Berkaca hasil uji coba dengan lawan yang berusia dua tahun di atas kami, apa yang sudah kami rencanakan berjalan dengan baik,” ujar Coach Sandhika.

Pertandingan uji coba melawan Perseden U-17 ini sekaligus menjadi rangkaian akhir persiapan tim Bali United Youth U-16 sebelum bertarung di ajang Elite Pro Academy 2022 pada tanggal 16 Agustus. Rombongan tim sendiri direncanakan akan bertolak ke Jakarta pada hari Senin (15/8) mendatang.

Dengan bekal latihan intensif disertai beberapa kali mengadakan pertandingan uji coba, tim Bali United Youth U-16 menatap optimis perjalan ke depan dalam mengarungi ketatnya persaingan di Elite Pro Academy 2022.

“Hari ini (kemarin) adalah uji coba dan persiapan terakhir kami menjelang keberangkatan ke Jakarta. Mungkin besok (hari ini) kami libur dan Minggu kami akan ada sedikit latihan conditioning saja sebelum berangkat ke Jakarta hari Senin. Kami berharap semua pemain dalam kondisi sehat dan fit untuk menatap partai pertama nantinya melawan PSM Makassar dengan hasil yang positif,” harap Coach Sandhika.

Laga pertama Bali United Youth U-16 di fase Grup C Elite Pro Academy 2022 akan dibuka dengan menghadapi PSM Makassar pada tanggal 16 Agustus pukul 15.00 WITA.

Luar biasa boys!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS