23 August 2022

BUKAN HANYA PUJIAN, PERSIB LAYANGKAN PSYWAR UNTUK BALI UNITED JELANG PERJUMPAAN PERDANA DI LIGA 1 2022/2023

Pelatih sementara Persib Bandung, Budiman memberikan psywar terhadap Bali United dalam laga pekan keenam di Liga 1 2022/2023 hari Selasa (23/8) sore nanti yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Psywar atau Psychological Warfare adalah hal wajar yang terjadi dalam dunia olahraga. Psywar dikutip dari Buisness Mirror merupakan perang urat syaraf yaitu suatu bentuk tindakan serangan yang dilancarkan menggunakan metode psikologi dengan tujuan membangkitkan reaksi psikologis yang telah terancang terhadap orang lain.

Coach Budiman ini pun memberikan psywar bagi Bali United untuk mengganggu persiapan dari skuad Serdadu Tridatu yang ingin meraih poin kemenangan pada partai tandang ketiga di kota Bandung. Bukan hanya pujian yang diberikan, Coach Budiman juga meyakinkan diri bahwa skuad Maung Bandung akan tampil lebih baik dibandingkan sang jawara Liga 1 dua musim beruntun ini.

“Bali United adalah tim yang cukup bagus secara individu maupun team work. Tapi untuk besok (hari ini) main di rumah sendiri, jadi saya pengen menjadi kuburan buat Bali United,” ujar Coach Budiman.

Pada perjumpaan kali terakhir di ajang Piala Presiden 2022, kedua tim harus berbagi angka 1-1 dihadapan suporter yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Berdasarkan hasil pertandingan di ajang tersebut, Coach Budiman mengakui telah mengetahui peta kekuatan skuad asuhan Stefano Cugurra ini sebagai lawan di pekan keenam Liga 1 musim ini.

“Saya sudah menganalisis permainan atau strategi dari mereka (Bali United). Jadi saya ingin membawa tim (Persib) memenangkan pertandingan atas Bali United,” lanjut mantan pelatih Diklat Persib Bandung ini. 

Lebih lanjut, pemain Persib Bandung yang hadir dalam sesi Pre Match Press Conference, Achmad Jufriyanto juga mengakui kualitas dari Bali United yang tidak mengalami banyak perubahan. Kendati demikian, dia optimis ingin meraih kemenangan atas Bali United.

“Tekad saya menang. Menurut kami, Bali United adalah tim yang solid dan mereka kuat dalam bertahan. Secara komposisi, mereka tidak banyak  berubah dan itu membuat agak kesulitan bagi kami. Tapi besok (hari ini) mereka (Bali United) yang akan kesulitan karena kami (Persib) ingin berikan hasil terbaik,” terang Achmad Jufriyanto.

Psywar yang diberikan pelatih dan pemain dari Persib Bandung ini menjadikan motivasi tersendiri untuk Bali United yang bertandang ke markas Maung Bandung. Skuad asuhan Stefano Cugurra ini juga telah mempersiapkan strategi terbaik demi menjaga kemenangan selaras dengan hasil pekan terakhir. Menarik dinantikan duel dua tim berkualitas di lapangan hijau sore ini.  

Laga tandang Bali United menghadapi Persib Bandung dapat disaksikan langsung dari layar kaca Indosiar atau Vidio pada pukul 16.30 WITA.

Dukung Perjuangan Serdadu Tridatu, Semeton!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS