6 June 2022

CATATAN PENTING TECO KALA BALI UNITED BERTEMU PSS SLEMAN & PERSIS SOLO

Tim Bali United baru kembali pulang ke pulau dewata pasca menjalani dua pertandingan menghadapi dua tim Liga 1 hari Senin (6/6) siang ini. Agenda pertandingan pertama adalah berjumpa PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo (4/6) yang dihadiri penonton dan menghadapi Persis Solo (5/6) keesokan harinya dengan bertajuk latihan bersama di Stadion Sriwedari, Solo secara tertutup.

Hasilnya cukup baik, dimana Bali United berhasil memenangkan laga dengan skor tipis 2-1 atas Super Elja. Sementara hasil imbang 2-2 atas Persis Solo. Dua laga menghadapi dua tim ini pun mengalami rotasi pemain secara penuh yang dilakukan oleh tim pelatih.

Pada saat menghadapi PSS Sleman, komposisi starter yang dikeluarkan Teco adalah Rakasurya sebagai penjaga gawang, duet Pacheco dan Leo yang ditopang Ricky dan Andhika di jantung pertahanan Serdadu Tridatu.

Sementara lini tengah, kembalinya Fadil sebagai kapten tim memimpin dua kompatriot gelandang lainnya Eber Bessa dan Brwa Nouri. Untuk lini serang, Teco memasukkan nama Novri Setiawan di penyerang sayap bersama Privat Mbarga membantu ujung tombak Bali United, Ilija Spasojevic.

Kemudian saat menjamu Persis Solo, Teco memberikan pemain lokalnya bertempur. Mulai dari M. Ridho yang mengawal gawang Bali United. Sektor pertahanan duet Haudi dan Jajang disokong Ardi Idrus dan Agus Mahendra.

Sementara lini tengah, Ramdani Lestaluhu berjibaku dengan Ahmad Agung dan Rizky Pellu. Sektor penyerang sendiri, Teco memasukkan nama Lerby Eliandry sebagai ujung tombak dibantu Yabes Roni dan Rahmat pada sektor penyerang sayap.

Beberapa pemain lain yang tidak masuk dalam starter pun diberikan kesempatan masuk dari bangku cadangan. Termasuk Gunawan yang kembali merumput pasca absen dari operasi cedera dan juga Tito Wiratama, pemain Bali United Youth yang tengah menjalani trial bersama tim senior.

“Terpenting kita tim pelatih bisa memberikan kesempatan semua pemain untuk main, kecuali yang cedera belum bisa main. Bukan hanya pemain belakang, tapi saya rasa semua pemain punya kesempatan untuk main dan berjuang di dalam lapangan untuk memberikan yang terbaik,” ungkap Coach Teco.

Adapun pelatih asal Brasil ini memberikan catatan penting dari dua laga yang dilakoni Bali United di pulau Jawa. Hal ini demi memantapkan persiapan jawara Liga 1 dua tahun beruntun ini menyambut Piala Presiden, AFC Cup dan Liga 1 musim 2022/2023.

“Yang paling penting tentu kesempatan buat pemain bisa main lagi setelah menjalani latihan di Bali. Melihat dua pertandingan melawan PSS Sleman dan Persis tentu ada catatan penting buat tim pelatih untuk evaluasi menyambut kompetisi resmi mendatang,” ungkap Coach Teco.

Skuad Bali United akan kembali menjalani latihan hari Selasa (7/6) besok sore di Bali secara tertutup. Latihan pun dijalankan demi persiapan bertolak ke Bandung menjalani laga perdana grup C menghadapi Persib Bandung dalam ajang Piala Presiden 2022.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS