4 June 2021

CERITA INSPIRATIF YABES RONI MENJADI ATLET PROFESIONAL, BEGINI KISAHNYA

Penyerang sayap Bali United, Yabes Roni menceritakan pengalaman pahitnya ketika berjuang dalam sebuah proses menjadi seorang pemain sepak bola profesional. Melalui tayangan IGTV akun official Bali United, pemain asal Alor, Nusa Tenggara Timur ini menceritakan kisah inspirasi bagi generasi muda yang tengah berjuang meraih impian mereka.

Ada tiga hal yang menjadi tantangan terberat pemilik nomor punggung 11 di Serdadu Tridatu ini. Ia terus berproses untuk menjadi salah satu aktor lapangan hijau berkualitas dari Timur. Mantan penggawa Timnas U-19 era 2013 silam ini sangat mengenang perjalanan lika-liku yang berhasil dilaluinya.

"Tantangan dalam perjalanan karier saya ketika di Alor itu adalah sepatu bola, transportasi pribadi dan fasilitas latihan. Saya punya sepatu bola tapi pernah rusak, sehingga waktu itu Ibu belikan sepatu seharga 250 ribu, sedangkan gaji pensiunan Bapak 300 ribu selama satu bulan. Jadi saya buat perjanjian, Ibu belikan sepatu bola dan saya tidak makan nasi selama satu bulan. Saya makan jagung, sayur dan semua yang Ibu saya masak, saya harus makan," ungkap Yabes Roni.

"Sedangkan transportasi umum di desa itu ada tapi hanya sampai sore hari. Ketika saya pulang latihan malam hari, transportasi umum itu sudah tidak ada. Jadi, saya setiap latihan selalu jogging kurang lebih 10 KM dari rumah ke tempat latihan karena tidak punya transportasi pribadi," tambah Yabes Roni.

Yabes Roni pun tidak lupa menghadirkan Tuhan dalam setiap perjalanan kehidupannya. Termasuk proses menjadi atlet profesional yang sangat dikagumi dari ujung timur Nusa Tenggara. Ia pun membagikan tips menjadi sukses sepengalaman yang telah dijalankan seorang Yabes Roni.

"Tips sukses dari saya itu berdoa dan bekerja, berdoa dan berusaha. Apa yang kita kerjakan, kita bawa dalam doa. Kita doakan, apa yang kita kerjakan, pasti akan berhasil. Kita harus semangat, percaya diri, kita harus tanam dalam diri kita bahwa kita bisa dengan usaha dan kerja keras. Tetap fokus pada jalur yang kita tempuh, karena Tuhan pasti akan menjawab segala perjuangan dan doa kita," jelas Yabes Roni.

Yabes Roni saat ini tengah persiapan dalam menjalani kompetisi Piala AFC dan Liga 1 2021 bersama Bali United. Ia menjadi satu-satunya pemain asal Nusa Tenggara Timur yang berhasil tampil sebanyak tiga kali dalam pagelaran kompetisi Asia. Menarik dinantikan aksi Yabes Roni di lapangan hijau musim ini.

Luar Biasa Yabes Roni!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS