29 July 2022

COACH PASEK MERAMPUNGKAN LISENSI, BALI UNITED YOUTH U-16 TETAP TANCAP GAS BERSIAP RAMPINGKAN SKUAD

Seusai merampungkan rangkaian seleksi pemain “The Next Gen Bali” pada 22 Juli lalu, seluruh tim Bali United Youth kompak memulai program latihan bersama. Tiga kelompok usia mulai dari U-14, U-16, dan U-18 telah berlatih sepekan terakhir di lapangan Training Center di Pantai Purnama.

Namun, dari ketiga tim tersebut, ada salah satu yang tidak dapat dipimpin langsung oleh sang pelatih kepala. Adalah Bali United Youth U-16 yang menjalani rangkaian program latihannya tanpa pimpinan langsung dari Coach Made Pasek dari sisi lapangan.

Hal tersebut terjadi lantaran pelatih yang akrab disapa Pakde tersebut tengah menjalani kursus lisensi A AFC di Tangerang. Berangkat sejak tanggal 24 Juli lalu, Coach Pasek menimba ilmu kepelatihan yang saat ini telah memasuki modul kedua.

Selama kepergian Coach Pasek, seluruh agenda tim Bali United Youth U-16 akan dipimpin sementara oleh jajaran asisten pelatih, salah satunya adalah Coach Sandhika Pratama. Ia yang akan memantau langsung perkembangan seluruh pemain sambil terus berkoordinasi dengan sang pelatih kepala.

“Jadi Pakde (Coach Made Pasek) kursus sejak tanggal 24 Juli dan mungkin tanggal 6 Agustus baru selesai. Namun, sebelum beliau berangkat, kami sudah melakukan koordinasi terkait program latihan dan lainnya. Sehingga saat ini tidak ada kendala karena masih terus berkomunikasi walaupun sehari sekali saat malam karena beliau juga sibuk dengan tugas kursusnya. Intinya kami selalu berkomunikasi dan berkoordinasi untuk persiapan tim. Saya rasa tidak mengganggu, sebab apapun yang telah kami sepakati, kami pasti lakukan di atas lapangan,” jelas Coach Sandhika.

Kemarin (28/7), tim Bali United Youth U-16 sendiri terlihat tengah menjalani latihan rutin di lapangan Training Center. Sebanyak 34 pemain yang dinyatakan lolos seleksi “The Next Gen Bali” itu menjalani menu latihan ringan sebelum dalam dua hari ke depan akan menjalani pertandingan uji coba pada Jumat (29/7) dan Sabtu (30/7).

Adapun Tim Porprov Badung dan Tim Porprov Tabanan yang akan menjadi lawan selama dua hari mendatang bagi anak-anak Bali United Youth U-16.

“Tadi (kemarin) kami berlatih ringan karena besok kami akan melawan tim lokal. Kebetulan kami sudah berlatih dan masih akan melihat perkembangan pemain pada Jumat dan Sabtu,” ujar Coach Sandhika.

Lebih lanjut, Coach Sandhika sendiri menuturkan bahwa agenda uji coba tersebut akan menjadi sarana bagi jajaran pelatih untuk menyeleksi pemain menyesuaikan dengan regulasi Elite Pro Academy 2022. Di mana, dari total 34 pemain yang ada akan disaring menjadi sebanyak 30 pemain saja.

Maka dari itu, setiap anak diharapkan mampu tampil maksimal pada laga tersebut. Meskipun berlabel uji coba, tetapi Coach Sandhika akan melakukan penilaian terhadap kemampuan para pemainnya sebelum melakukan finalisasi skuad.

“Pada saat seleksi kami mengambil sebanyak 34 pemain dengan estimasi kami akan melihat kembali sejauh mana kemampuan mereka serta taktikal mereka. Karena antarpemain itu memiliki kemampuan yang berbeda tipis. Sehingga kami masih penasaran dan memberi kesempatan lagi dan nanti pada akhirnya akan menyesuaikan dengan kuota yang diberikan oleh manajemen sebanyak 30 orang. Mungkin sebanyak 26 pemain yang akan diberangkatkan,” tutup Coach Sandhika.

Kesempatan bermain di laga uji coba tentu tidak boleh disia-siakan oleh seluruh pemain. Sebab, selain mendapatkan pengalaman berharga, tetapi dari sinilah nasib untuk menjadi pemain Bali United Youth U-16 akan ditentukan.

Semangat dan buktikan diri boys!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS