25 November 2022

COACH TECO BERKOMENTAR PERIHAL LIGA 1 2022/2023 KEMBALI BERLANJUT DALAM WAKTU DEKAT

Kompetisi Liga 1 2022/2023 dikabarkan akan kembali berlanjut pada awal bulan Desember ini.

Pelatih Bali United, Coach Teco pun berkomentar mengenai kabar tersebut.

Kabar tersebut muncul setelah Direktur Utama yang baru PT LIB selaku operator Liga 1 mengatakan kabar itu saat memberikan sambutan dan kata penutup kepada 18 kontestan Liga 1 di Jakarta.

Kontestan Liga 1 tersebut hadir dalam acara Sosialisasi Peraturan Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Sepak Bola hari Kamis (24/11) pagi hingga malam kemarin di The Sultan Hotel, Jakarta.

"Kompetisi Liga 1 dalam waktu dekat akan berlanjut dengan sistem bubble untuk menyelesaikan paruh pertama. Terpenting harus ada komitmen dari kita panitia penyelenggaraan masing-masing klub bahwa Tragedi Kanjuruhan adalah tragedi terakhir di sepak bola dan kita bisa kembali ke klub untuk menerapkan yang terbaik dalam menjaga muruah sepak bola Indonesia," ungkap Ferry Paulus selaku Direktur Utama PT LIB yang baru.

Menurut pelatih kepala Bali United, Coach Teco sejauh ini hanya memerlukan kepastian melalui surat pemberitahuan yang lengkap dengan lokasi pertandingan dan jadwal yang sudah pasti.

"Lebih bagus kita dapat jadwal sama kepastian main baru bisa berkomentar," ungkap Coach Teco.

Direncanakan memang awal bulan Desember akan dilanjutkan pekan ke-12 untuk mencapai target menyelesaikan 17 pertandingan di paruh pertama.

Untuk itu sistem bubble sejauh ini dirasa efektif untuk dilakukan. Kabar yang beredar sejauh ini memang akan digunakan 4 stadion yang berada di Jawa Tengah, Yogyakarta dan Sleman.

Meski begitu, pelatih asal Brasil ini memiliki pandangan sebab sistem bubble bagi dirinya tidak efektif untuk semua klub yang menjadi peserta Liga 1.

Sebab, selain kehilangan momentum kembalinya sistem home away dalam laga, faktor jauh dari dukungan keluarga juga menjadi faktor penentu permainan setiap pemainnya.

"Cuma menurut saya sistem bubble pasti tidak ideal untuk semua klub," jelas Coach Teco.

Sejauh ini Coach Teco masih memberikan program latihan untuk skuadnya sejak kompetisi dihentikan bulan Oktober lalu.

Segala persiapan dilakukan sembari menunggu kepastian kembalinya kompetisi sepak bola Indonesia yang dinantikan pecinta sepak bola Indonesia.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS