19 August 2020

CURAHAN HATI COACH TECO PERIHAL KARIERNYA DI INDONESIA

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra atau akrab disapa Coach Teco mencurahkan isi hatinya setelah cukup lama berkarier sebagai pelatih berprestasi di Indonesia. Awal mula kedatangannya di tim Persebaya Surabaya hingga saat ini bersama Bali United memberikan kisah indah bagi pelatih asal Brazil ini.

Dimulai sebagai pelatih fisik dan asisten pelatih yang berhasil membawa Persebaya menjuarai kompetisi Divisi Utama di Indonesia hingga menikah dengan sang Istri, Miranda Erlinda. Hingga kisah menjadi pelatih yang membawa tim sekelas Persija Jakarta dan Bali United menjuarai Liga 1 di Indonesia. Hal ini seakan menjadi bukti kualitas seorang Coach Teco.

"Awal mula berkarier di Indonesia saat Jacken F Tiago panggil saya buat kerja di Persebaya Surabaya. Waktu itu kami berhasil membawa Persebaya juara kompetisi tahun 2004. Selain itu, saya kenal istri saya, Miranda Erlinda di Surabaya sebagai bonus saya awal berkarier di Indonesia," ujar Coach Teco.

"Waktu di Persija juga Fery Paulus panggil saya untuk bantu tim Persija. Disana kami bisa juara dan meraih tiga piala termasuk Liga 1. Terakhir tentu saya berterima kasih untuk Pieter Tanuri dan Yabes Tanuri bisa diberi kesempatan untuk Bali United. Kami bisa juara Liga 1 juga di sini. Anak kedua saya, Gabriella juga lahir di Bali," ungkap Coach Teco.

Lebih lanjut, pelatih yang dua kali menerima penghargaan Pelatih Terbaik di Indonesia mengungkapkan bila Indonesia adalah negara yang paling cepat untuk dia beradaptasi. Hal ini lantaran sudah beberapa negara yang ia singgahi dalam kariernya di lapangan hijau, hanya Indonesia yang membekas di hati dalam kariernya.

"Saya sudah tinggal dan berkarier di beberapa negara lain seperti Italy, USA, Saudi Arabia, Malaysia, Korea Selatan, Singapore, Thailand. Tapi dari semua negara tersebut, hanya Indonesia yang negara paling cepat buat saya bisa beradaptasi. Pastinya saya senang bisa kerja di Indonesia," kata Coach Teco.

Coach Teco yang menyukai rawon, makanan khas Surabaya ini juga mengakui awal mula belajar bahasa Indonesia berkat bantuan teman-temannya dari Indonesia. Hal inilah membuat ia semakin cinta terhadap Indonesia.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS