30 August 2021

DAFTAR PENCETAK GOL PEMBUKA BALI UNITED SEPANJANG KOMPETISI LIGA 1 DI INDONESIA

Pelaksanaan kompetisi Liga 1 di Indonesia menjadi kompetisi sepak bola kasta tertinggi yang dinantikan seluruh masyarakat Indonesia, termasuk para suporter dalam mendukung tim kebanggaannya. Liga 1 sendiri baru dimulai pada tahun 2017 usai Federasi sepak bola Indonesia terbebas dari pembekuan FIFA. Bali United pun menjadi tim yang ikut dalam pagelaran kompetisi  lapangan hijau setiap tahun tersebut.

Sepanjang keikutsertaan Serdadu Tridatu di Liga 1 di Indonesia, para pencetak gol perdana untuk Bali United ini menjadi sorotan karena mereka berhasil membuka aliran gol untuk tim asal pulau dewata ini. Bahkan sepanjang perjalanan kompetisi kelas senior ini, beberapa  pemain yang berhasil mencetak gol perdana untuk Serdadu Tridatu masih setia hingga saat ini berseragam bersama Bali United.

Pada pagelaran Liga 1 2017 silam, Bali United menjadi salah satu tim kokoh yang ditakutkan oleh para rivalnya di lapangan. Hal ini dikarenakan efektivitas jumlah gol yang bisa menyebabkan mimpi buruk untuk setiap tim yang menjadi lawan dari Bali United. Kendati demikian, pada awal laga yang dijalankan pasukan Serdadu Tridatu ini masih terseok-seok. Laga perdana menghadapi Madura United, pasukan Serdadu Tridatu harus tunduk atas Madura United 2-0. Memasuki pekan kedua menghadapi Persipura Jayapura hari Minggu (23/4) tahun 2017, Bali United masih menerima kekalahan dalam laga kandang di Bali. Kala itu, Fadil dan kolega mengalami kekalahan 1-2 dari Mutiara Hitam. Satu-satunya gol Bali United kala itu dicetak oleh Sylvano Comvalius sebelum akhirnya menjadi lini depan tersubur dengan torehan 37 gol selama pagelaran Liga 1 2017 yang belum terpecahkan hingga saat ini.

Pada musim 2018, Bali United menjamu tim kasta kedua yang naik kelas yaitu PSMS Medan yang berlangsung pada hari Sabtu (24/3) tahun 2018 lalu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Pertandingan ini termasuk salah satu laga perdana Bali United usai kehilangan ujung tombak Comvalius dan juga Marcos Flores di lini tengah. Meskipun begitu, kehadiran Ilija  Spasojevic dan Demerson Bruno menambah keseimbangan tim di lapangan hijau. Laga ini pun tersaji dengan jual beli serangan yang membuat suporter bergemuruh. Alhasil, gol tunggal sekaligus kemenangan Serdadu Tridatu baru tercipta pada menit 56 melalui sontekan Stefano Lilipaly.

Setahun berselang, Liga 1 2019 menjadi momentum kehadiran Stefano Cugurra sebagai arsitek baru Serdadu Tridatu bersama kehadiran beberapa pilar baru untuk mengisi skuad Bali United.  Bali United pun menghadapi Persebaya Surabaya pada laga pertama mereka di hadapan suporter di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Ilija Spasojevic menjadi pencetak gol pembuka pada menit 15 hari Kamis (16/5) tahun 2019 lalu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Menariknya, Spaso baru saja pulih dari cidera yang sempat dialaminya dan dibuktikan kembali dengan mencetak gol pembuka untuk Bali United. Gol pembuka ini menjadi tanda keberlangsungan skuad asal pulau dewata ini menuju tahta juara di kompetisi tahun 2019 tersebut.

Pada musim 2020, Laga perdana Bali United menghadapi Persita Tangerang hanya berakhir imbang dengan skor kacamata. Gol perdana Bali United baru diperoleh saat skuad Serdadu Tridatu bertandang ke markas Barito Putera di pekan kedua. Stefano Lilipaly sukses sebagai eksekutor pencetak gol pertama untuk Bali United pada menit 15 usai menerima umpan terukur Fadil di Stadion Demang Lehman, Martapura hari Jumat (6/3) tahun 2020 lalu. Kompetisi musim ini pun berjalan selama tiga pekan sebelum diberhentikan karena pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

Setelah lebih dari 500 tahun kompetisi sepak bola tidak berjalan, Liga 1 akhirnya kembali bergulir dengan situasi berbeda. Protokol kesehatan ketat dan tanpa penonton dengan beberapa regulasi khusus menjadi syarat dari pelaksanaan kompetisi di situasi extra ordinary competition. Bali United pun menjadi tim yang membuka kompetisi Liga 1 Tahun 2021 menghadapi Persik Kediri hari Jumat (27/8) lalu  di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Usai bermain imbang di babak pertama dengan drama penalti yang berhasil digagalkan Wawan Hendrawan, Rahmat yang masuk babak kedua menjadi penyelamatan skuad Serdadu Tridatu. Rahmat cetak gol pertama untuk Bali United pada menit 83 usai menerima umpan lambung terukur dari Melvin Platje. Bali United pun sukses mengawali laga perdana dengan tiga poin sempurna. Semoga hasil laga perdana ini juga selaras dengan perjalanan panjang Bali United di kompetisi Liga 1 untuk musim ini. Bali United Jaya!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS