13 September 2020

DOA TECO UNTUK KESEMBUHAN ANAK SERGIO FARIAS

Tingkat penyebaran virus Covid-19 yang menyebar di seluruh dunia menyebabkan berbagai sektor dihentikan. Salah satunya penyelenggaraan kompetisi Piala AFC 2020 yang diikuti tim Bali United. Selain itu, kompetisi Liga 1 2020 juga mengalami dampak yang merugikan bagi peserta kompetisi lokal di Indonesia ini.

Beberapa pemain asing dan bahkan pelatih dari berbagai kontestan tim Liga 1 tahun ini terpaksa kembali ke negaranya akibat alasan kesehatan di tengah pandemi ini. Yang mengejutkan, nama pelatih anyar milik Persija Jakarta, Sergio Farias yang harus meninggalkan Macan Kemayoran akibat anaknya yang dinyatakan positif Covid-19 di Brazil.

Melihat hal tersebut, pelatih Bali United, Stefano Cugurra yang juga berasal dari Brazil ini pun berkomentar. "Negara Brazil saat ini sudah ratusan ribu orang yang meninggal dunia akibat pandemi ini. Di sana banyak orang tidak perhatikan protokol kesehatan dengan baik. Mereka tidak mau social distancing, beberapa tempat masih ada orang berkumpul dan mengadakan pesta. Semoga pemerintah di sana cepat mengatasi permasalahan ini," ujar Coach Teco.

"Saya mengajak seluruh suporter Indonesia untuk berdoa untuk anak Coach Sergio agar bisa sembuh setelah menjalani karantina mandiri selama 14 hari kedepan. Semoga semua orang yang terindikasi virus ini juga semakin sehat dan baik agar aktivitas kembali berjalan normal," tambah Coach Teco.

Lebih lanjut, ayah dari Roma dan Gabriella ini juga menyoroti perihal negara Jerman yang menerapkan sistem protokol kesehatan dengan baik. Bahkan dalam waktu dekat kompetisi sepak bola di negara tersebut akan dijalankan dengan kehadiran penonton.

"Indonesia harus bisa lebih hati-hati dan tegas terhadap situasi saat ini. Bisa ikut contoh negara Jerman yang bisa kontrol situasi saat ini dengan baik. Terdekat mereka sudah mengadakan kompetisi sepak bola di sana dengan penonton dan kehadiran suporter di Stadion. Kemungkinan kapasitas dibatasi dan tidak penuh seperti situasi normal," ungkap Coach Teco.

Skuad Serdadu Tridatu akan kembali menjalani latihan sore hari nanti di Gelora Tri Sakti, Legian dengan sistem tertutup. Protokol kesehatan yang ketat juga menjadi antisipasi skuad Teco sebelum menjalani kompetisi Liga 1 2020 awal Oktober mendatang.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS