10 July 2017

DRAMA TUJUH GOL, BALI UNITED SUKSES RAIH TIGA POIN ATAS TUAN RUMAH PS TNI

    Menegangkan! Kata tersebut bisa jadi mewakili bagaimana ketatnya pertandingan antara tim Serdadu Tridatu kontra PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong hari Senin (10/7). Bali United akhirnya sukses meraih poin penuh setelah berhasil menang dengan skor 3-4 atas tuan rumah PS TNI.
    Dua dari tiga gol tim Serdadu Tridatu di babak pertama dicetak Irfan Bachdim dan satu gol lainnya dicetak Sylvano Comvalius dan Fadil Sausu.
    Di babak pertama, kedua tim terlihat cukup sulit mengembangkan permainan lantaran kondisi lapangan yang cukup berat akibat hujan yang cukup deras di Stadion Pakansari. Skema permainan kedua tim tidak berjalan dengan baik.
    Kendati demikian, tim Serdadu Tridatu akhirnya sukses mencuri gol pada menit 19 lewat tendangan Irfan Bachdim. Salah antisipasi kiper PS TNI, Ravi Murdianto dimanfaatkan Irfan Bachdim dengan tendangan terukurnya. Bali United unggul 0-1.
    Berselang tiga menit setelah gol Irfan Bachdim, Bali United kembali memperbesar keunggulan. Kali ini giliran Sylvano Comvalius yang sukses membobol gawang PS TNI. Comvalius yang lolos dari penjagaan pemain belakang PS TNI dengan tenang melepaskan tendangan akurat yang tidak mampu dihalau Ravi Murdianto. Bali United unggul 0-2.
    Tertinggal dua gol membuat tim tuan rumah PS TNI bermain lebih menyerang. Gol pun akhirnya berhasil tercipta untuk tim tuan rumah pada menit 33 lewat sontekan Elio Bruno Martins setelah menerima umpan dari sisi kiri. Kali ini masih keunggulan Bali United 1-2.
    Bali United akhirnya kembali memperbesar keunggulan pada menit 35 atau hanya berselang dua menit setelah gol Elio Bruno Martins. Irfan Bachdim kembali menambah pundi-pundi golnya di pertandingan kali ini setelah lolos dari jebakan offside. Irfan Bachdim dengan tenang melepaskan tendangan yang menjebol gawang Ravi Murdianto untuk yang ketiga kalinya. Bali United menjauh dengan skor 1-3.
    Sampai dengan babak pertama usai, skor 1-3 untuk keunggulan Bali United tetap bertahan.
    Di babak kedua situasi berubah. Hujan yang dibabak pertama turun sangat deras, sudah mulai reda. Tim PS TNI yang tidak ingin kalah juga langsung bermain menyerang. Gol pun akhirnya langsung tercipta saat babak kedua baru berjalan dua menit lewat sepakan Erwin Ramdani memanfaatkan umpan sundulan Ganjar Mukti di depan gawang Bali United yang dikawal Wawan Hendrawan.
    Gol Erwin Ramdani benar-benar membuat moral para pemain PS TNI meningkat. PS TNI akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit 59 lewat sundulan pemain asingnya, Facundo Talin. Skor imbang 3-3.
    Setelah skor imbang, tensi pertandingan meningkat. Beberapa kali para pemain kedua tim terlihat cukup emosi, namun masih bisa ditenangkan rekannya satu sama lain.
    Di saat pertandingan sepertinya akan berakhir dengan skor imbang, Bali United akhirnya sukses mencetak gol di menit 87. Berawal dari sepak pojok melengkung Fadil Sausu yang sekilas mengenai kepala Irfan Bachdim yang gagal diantisipasi Ravi Murdianto. Wasit memutuskan bahwa gol tersebut diciptakan oleh Fadil Sausu.
    Sampai dengan babak kedua usai, skor 3-4 untuk kemenangan Bali United tetap bertahan.
    Usai pertandingan, pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro menyatakan sangat bersyukur dengan kemenangan yang diraih anak asuhannya. Dirinya mengatakan bahwa kemenangan yang diraih tim Serdadu Tridatu merupakan hasil kerja keras seluruh pemain dari awal sampai akhir pertandingan.
    "Pastinya kami bersyukur dengan kemenangan hari ini. Pertandingan yang sulit karena lapangan sempat diguyur hujan yang cukup deras. Namun para pemain sudah bekerja keras hingga akhir dan saya sangat mengapresiasi hal tersebut," ujar Coach Widodo.
    Coach Widodo juga menambahkan, dirinya melihat ada kedewasaan dari para pemain Bali United ketika mendapat tekanan bertubi-tubi dari para pemain PS TNI di awal babak kedua.
    "Saya rasa normal ketika PS TNI tertinggal di babak pertama mereka pasti akan menyerang total di babak kedua. Namun saya juga berpikir mereka tidak akan mampu dengan konsisten menyerang kami selama 45 menit penuh. Disinilah terlihat kedewasaan para pemain yang tetap dengan tenang memainkan bola dan akhirnya kami menang," imbuh Coach Widodo.
    Setelah ini Bali United akan kembali melakoni pertandingan kandang dengan menjamu Barito Putera Banjarmasin pada hari Jumat, 14 Juli 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.
Selamat Serdadu Tridatu! Perjuangan yang luar biasa!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS