18 August 2022

DUA GOL SUNDULAN MEMASTIKAN BALI UNITED MENANG ATAS PS BARITO PUTERA

Bali United berhasil mengunci kemenangan di laga tandang hari Kamis (18/8) sore tadi. Dua gol bersarang ke gawang PS Barito Putera yang tercipta pada masing-maing babak dan berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura.

Gol pertama Serdadu Tridatu tercipta melalui sundulan Privat Mbarga pada menit 25. Gol kedua memanfaatkan sepak pojok yang berhasil disundul oleh Jajang Mulyana di menit 65. Sementara Laskar Antasari juga memperkecil keadaan dengan gol Renan Silva di menit 87.

Jual beli serangan sudah tercipta sejak menit pertama berjalan. Kedua tim saling melakukan serangan untuk mencuri gol lebih dulu.

Upaya serangan terbuka pertama dari sisi kanan skuad tuan rumah. Umpan dari sektor kanan penyerangan yang dilepaskan Dedi Hartono pada menit 12 dicoba disambut Umanailo. Beruntung, bola lebih dulu keluar dari samping gawang Nadeo.

Serangan pun mulai diperoleh Bali United pada menit 20. Memanfaatkan tendangan bebas yang dilepaskan Fadil, Privat yang menerima bola pantulan langsung melepaskan tembakan keras mengarah ke gawang. Aditya Harlan menangkis tembakan yang tepat mengarah ke dalam gawang miliknya. Skor masih sama kuat 0-0 untuk kedua tim.

Dua menit berselang, giliran Irfan Jaya memperoleh peluang melalui serangan balik. Sayang tembakan Irfan masih dihalau pemain belakang Laskar Antasari.

Gol pun hadir dari Serdadu Tridatu. Memanfaatkan serangan dari sisi kiri penyerangan, umpan menyilang Irfan Jaya berhasil disundul Privat mengarah ke dalam gawang PS Barito Putera. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Bali United pada menit 25.

Penyelamatan penting kali ini dilakukan Nadeo. Memanfaatkan kesalahan lini belakang, PS Barito Putera melepaskan tembakan depan gawang yang mampu ditangkis Nadeo Winata. Skor masih 1-0 untuk keunggulan Serdadu Tridatu.

Tembakan dari Fadil yang langsung mengarah ke gawang Aditya menit 35, masih membentur pemain belakang Barito Putera.

Hingga jeda babak pertama, belum ada tambahan gol tercipta. Bali United sementara unggul 1 gol atas skuad Laskar Antasari di babak pertama.

Memasuki babak kedua, serangan kembali datang dari tuan rumah. Mike Ott melepaskan tembakan yang masih dihalau lini belakang Serdadu Tridatu.

Menit 54, giliran Bali United melalui sepakan Novri Setiawan yang masih ditangkap Aditya.

Enan menit berselang, giliran skuad Antasari kembali memperoleh peluang. Renan Silva melepaskan tembakan dari tendangan bebas yang membentur pemain Bali United.


Menit 63, Privat yang kembali melepaskan tembakan usai menerima umpan Spasojevic. Bila yang ditembak Privat masih mengenai pemain belakang Laskar Antasari.

Dua menit berselang, gol kedua hadir untuk Bali United. Jajang Mulyana berhasil mencatatkan namanya sebagai pencetak gol kedua. Memanfaatkan umpan Fadil dari sepak pojok, sundulan Jajang tepat berada di sudut kanan atas gawang Aditya. Gol kedua hadir untuk Bali United.

Seakan ingin terus menambah pundi gol, Teco pun memasukan Yabes Roni menggantikan Irfan Jaya. Kehadiran Yabes akan menambah sektor penyerangan.

Pada menit 76, giliran Spasojevic ditarik keluar dengan masuknya Lerby dan Eber digantikan Rizky Pellu. Kehadiran dua pemain ini diharapkan mampu memberikan keseimbangan lini tengah dan menebar ancaman dari lini depan Serdadu Tridatu.

Empat menit berselang, PS Barito Putera memperoleh tendangan bebas yang dieksekusi Rizky Pora. Tendangan Pora mengarah Renan Silva yang mrnyambut dengan sundulan. Bola masih melebar dari gawang Nadeo.

Lima menit menjelang peluit panjang, Novri kembali melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sayang, bola masih melebar dari sisi kiri gawang Aditya. Dua menit kemudian, gol Renan Silva hadir memanfaatkan serangan balik. Tembakan Renan melambung masuk ke gawang Nadeo.

Menit 88, umpan Novri berhasil disambut sundulan Lerby yang tipis masih berada di kanan gawang Aditya.

Ahmad Agung pun masuk menggantikan Fadil pada menit 89.

Hingga peluit panjang, tidak ada gol tercipta. Skor 1-2 untuk kemenangan Bali United.

Poin berharga dari laga tandang ini,
Luar biasa Bali United!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS