11 August 2022

DUA PEMAIN AREMA FC SUDAH BERLATIH KEMBALI, JADI SINYAL LAGA PEKAN KEEMPAT MELAWAN BALI UNITED LEBIH SERU?

Lawan Bali United pada pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023 mendatang, yakni Arema FC mengirimkan sinyal berbahaya jelang pertemuan pada tanggal 13 Agustus mendatang. Hal tersebut muncul setelah dua pemainnya terlihat kembali menjalani latihan bersama selepas absen pada pertandingan sebelumnya.

Mereka adalah Renshi Yamaguchi dan Rizky Dwi Febrianto yang sempat absen membela Arema FC pada pertandingan sebelumnya. Kini, keduanya terpantau telah bergabung bersama skuad Singo Edan lainnya pada hari Senin (8/8) lalu untuk berlatih di Stadion Gajayana.

Renshi sendiri harus absen membela tim Singo Edan melawan PSIS Semarang (30/7) dan PSS Sleman (5/8) akibat mengalami cedera hamstring. Cedera tersebut didapatkannya saat bermain kontra Borneo FC (24/7) dan membuatnya harus digantikan oleh Adam Alis jelang memasuki babak kedua.

Sedangkan kompatriotnya, yakni Rizky Dwi Febrianto absen mengawal lini belakang Arema FC akibat larangan bertanding karena menerima kartu merah saat melawan Borneo FC. Sanksi tersebut pun membuat bek kanan tersebut melewatkan dua pertandingan tim Singo Edan.

Kini, setelah keduanya harus absen selama dua laga, baik Renshi maupun Rizky Dwi sama-sama telah siap kembali ke atas lapangan. Kemungkinan mereka akan dimainkan saat bertamu ke Stadion Kapten I Wayan Dipta untuk melawan Bali United hari Sabtu (13/8) mendatang.

Melalui sebuah unggahan video di akun Instagram resmi Arema FC, Renshi Yamaguchi terlihat lincah dan bahagia melahap sejumlah program latihan di bawah arahan pelatih Eduardo Almeida. Ia pun bergabung bersama dengan penggawa Arema FC lainnya.

“Setelah mengalami cedera dan absen di pertandingan sebelumnya, Renshi Yamaguchi terlihat pulih dan kembali berlatih normal,” tulis Arema FC pada kolom keterangan video di akun Instagram resminya.

Kembalinya dua pemain tersebut tentu akan menjadi catatan bagi Bali United. Khususnya kepada Renshi Yamaguchi yang patut diwaspadai. Sebab, pemain asal Jepang tersebut bisa dikatakan sebagai amunisi andalan skuad Singo Edan.

Sepanjang BRI Liga 1 2021/2022 pemilik nomor punggung 8 itu mencatatkan total 31 penampilan dari total 34 pertandingan dan menyumbang dua assist. Selain itu, Renshi juga memiliki kemampuan bertahan yang cukup baik juga dengan piawai melakukan sapuan dan intersep bola.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra tentu telah menyiapkan strategi untuk mengantisipasi serta meredam agresivitas para pemain Arema FC. Jika mampu melakukan hal tersebut, maka bukan tidak mungkin skuad Serdadu Tridatu dapat kembali memperoleh kemenangan ketiganya di kandang.

Para pemain Bali United sendiri tengah dalam kondisi kepercayaan diri yang meningkat usai menang 3-2 atas RANS Nusantara FC (4/8) lalu. Pada pertandingan tersebut, sejumlah penggawa Serdadu Tridatu juga terlihat tampil apik.

"Persiapan tim berjalan bagus dan kami punya waktu buat kerja sama di lapangan untuk perbaiki taktik, teknik dan fisik para pemain. Semua orang tahu bahwa Arema adalah tim yang bagus," ujar Coach Teco. 

Nama-nama seperti Ilija Spasojevic, Yabes Roni, dan Willian Pacheco yang sedang on fire juga dapat menjadi senjata utama Bali United untuk berusaha kembali mendapat poin penuh melawan Arema FC.

Semangat dan jaga terus sportivitas!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS