4 August 2022

DULU ANDALAN KINI MANTAN, INI KOMENTAR RICKY FAJRIN KEMBALI BERTEMU WAWAN HENDRAWAN

Laga Bali United menjamu RANS Nusantara FC hari Kamis (4/8) malam ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua tim di kancah BRI Liga 1. Berstatus sebagai juara bertahan, Serdadu Tridatu berkesempatan menjamu tim promosi dari Liga 2 milik Raffi Ahmad tersebut pada pekan ketiga liga.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pertandingan ini diprediksi akan berlangsung ketat. Sebab, kedua tim ini sama-sama memburu kemenangan usai mendapat hasil kurang maksimal pada masing-masing laga pekan sebelumnya.

Laga ini pun menjadi ajang yang tepat bagi Bali United maupun RANS Nusantara untuk meraih poin penuh. Strategi serta susunan pemain terbaik pun telah disiapkan oleh masing-masing pelatih, baik Coach Teco ataupun Coach Rahmad Darmawan.

Namun, pertandingan ini tidak hanya menyajikan pertarungan sarat gengsi antarkedua tim. Di sisi lain, laga ini akan menjadi ajang reuni bagi amunisi milik RANS Nusantara FC, yakni Wawan Hendrawan.

Sebagaimana diketahui, Wawan pernah menjadi kiper andalan bagi Bali United sejak tahun 2017 hingga 2022. Dari lima musim pengabdiannya, pemain berjuluk Spiderwan itu mempersembahkan dua gelar juara Liga 1 bagi Serdadu Tridatu.

Namun sayang, pada awal musim BRI Liga 1 2022/2023, Wawan memutuskan hengkang ke RANS Nusantara FC. Pemilik nomor punggung 59 itu mengucap salam perpisahan kepada Semeton pada tanggal 4 April lalu.

Pertandingan Bali United menjamu RANS Nusantara FC besok malam akan menjadi kali pertama kiper asal Brebes itu menginjakkan kaki ke Stadion Kapten I Wayan Dipta sebagai lawan. Salah satu mantan rekan setimnya, Ricky Fajrin pun mengomentari kembalinya kompatriotnya tersebut.

Meskipun memiliki kedekatan secara emosional dengan Bali United, tetapi Ricky Fajrin yakin bahwa Wawan Hendrawan akan bersikap profesional di atas lapangan. Maka dari itu, ia beserta rekan-rekan lain juga akan berlaku demikian demi membantu Serdadu Tridatu meraih poin penuh.

“Saya sudah lama bekerja dengan Wawan, mungkin sudah lima tahun. Dia adalah kiper yang sangat berpengalaman dan banyak memberi motivasi kepada pemain muda. Saya pikir, dia akan melakukan hal yang sama, tampil maksimal besok bersama RANS. Sama seperti di Bali United, dia selalu tampil maksimal di sini. Dia akan melakukan hal yang sama besok di RANS,” ujar Ricky.

Wawan sendiri dari dua pertandingan di BRI Liga 1 2022/2023 belum sekalipun turun berlaga di atas lapangan. Pos penjaga gawang saat melawan PSIS Semarang (23/7) dan PSS Sleman (29/7) lebih sering dimainkan oleh Hilman Syah.

Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan bahwa Wawan akan diturunkan menjadi starter malam ini jika dalam keadaan fit.

Apalagi diakui oleh Coach Rahmad Darmawan, selaku pelatih kepala The Phoenix, Wawan adalah sumber informasi yang akurat perihal kekuatan dari Serdadu Tridatu. Tentu melawan Bali United, perlu orang yang paham berada di atas lapangan. 

Jika demikian, Wawan yang dipercaya untuk mengawal gawang Rans Nusantara FC, tentu pertandingan akan berlangsung seru. Sebab perjumpaan Spasojevic dengan Wawan akan tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar malam ini.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS