5 June 2022

EKS PERSIJA, GUNAWAN DWI CAHYO KEMBALI MERUMPUT DALAM LATIH TANDING BERSAMA PERSIS

Skuad Bali United saat ini sedang berada di Solo usai menjalani laga uji coba bersama PSS Sleman (4/6) kemarin.

Agenda baru dilakukan pasukan Serdadu Tridatu ketika berada di kota budaya dengan menjalani latihan tanding bersama tim Liga 1, Persis Solo.

Kedua tim  menjalani laga latih tanding di Stadion Sriwedari, Solo dengan hasil akhir sama kuat yaitu skor 2-2 untuk kedua tim.

Gol Persis dicetak oleh mantan penggawa Bali United, Sutanto Tan menit 45 dan Samsul Arif menit 75, sementara Bali United dicetak oleh Lerby Eliandry pada menit 72 dari titik putih dan menit 85 oleh Rizky Pellu.  

Latih tanding ini pun berjalan dengan baik, meskipun hujan sempat membasahi rumput lapangan Stadion.

Momen latih bersama para juara Liga 1 dan Liga 2 ini menjadi kesempatan juga bagi Gunawan Dwi Cahyo untuk kembali merumput sebagai pemain belakang pasca absen dari operasi cedera..

Terhitung hampir satu musim Liga 1 2021/2022 berjalan, Gunawan harus menepi dalam masa pemulihan usai menjalani operasi dari cedera.

Terbukti dalam latih tanding sore tadi,  gunawan mampu menunjukkan perkembangan yang semakin membaik di lapangan.

“Alhamdullilah, hasil tes bersama fisioterapi dinyatakan sudah aman untuk pegang bola kembali di lapangan. Targetnya pasti ingin kembali ke penampilan terbaik ketika diberikan kesempatan oleh pelatih seperti saat ini,” ujar Gunawan.

Pemilik nomor 13 ini masuk menggantikan Haudi Abdillah pada menit 61 dan menjadi tandem bersama Komang Tri mengawal pertahanan Bali United.

Sepanjang 30 menit di lapangan hijau, Gunawan mulai membuktikan kepada rekan-rekannya dan juga tim pelatih bahwa dia semakin bugar setelah melewati masa recovery yang panjang.

Hal ini juga diakui oleh pelatih asal Brasil, Stefano Cugurra usai latih tanding bersama Persis usai sore tadi.

“Ini tentu menjadi kesempatan bagus buat Gunawan yang memiliki perkembangan bagus pasca absen pemulihan dari operasi cedera. Dia (Gunawan) perkembangannya sudah baik dan tidak ada masalah untuk bisa kembali ke lapangan. Hanya saja dia masih butuh waktu untuk hilangkan trauma benturan atau tabrakan di lapangan. Saya pikir momen latih tanding ini menjadi kesempatan buat Gunawan juga untuk pelan-pelan semakin siap dalam menjalani pertandingan di lapangan,” jelas Coach Teco.

Gunawan dan skuad Bali United lainnya akan kembali bertolak ke pulau dewata pada hari Senin (6/6) besok pagi melalui jalur udara. Program latihan telah disiapkan di pulau dewata untuk menatap beberapa kompetisi yang sudah menanti di depan mata.

 

 

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS