18 October 2021

GAGAL RAIH KEMENANGAN, TECO MINTA MAAF KEPADA SUPORTER PERIHAL INSIDEN WAWAN DAN PACHECO

Kekalahan pertama harus dialami oleh Bali United pada pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022 hari Minggu (17/10) kemarin sore. PSM Makassar berhasil meraih tiga poin usai mengalahkan pasukan Serdadu Tridatu dengan skor tipis 2-1. Laga pun terlaksana dengan penuh daya jual beli serangan, sayang keberuntungan berpihak pada tim tuan rumah.

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra menuturkan perihal kekalahan perdana yang dialami timnya dan menjadi evaluasi dalam laga berikutnya menghadapi pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022, Bhayangkara FC. Padahal jika diperhatikan, babak pertama serangan lebih dominan datang dari pasukan Serdadu Tridatu, hanya saja babak kedua menjadi momen gagalnya Bali United meraih tiga poin dari Bantul.  

“Babak pertama kami bermain bagus dan bisa mengontrol pertandingan hingga mendapatkan banyak peluang. Tapi kami gagal mencetak gol, babak kedua kami mulai hilang konsentrasi dan tim lawan bisa cetak dua gol. Kami harus terima hasil kekalahan ini dan fokus pada persiapan pertandingan selanjutnya,” ungkap Coach Teco.

Permasalahan pertahanan terhadap serangan cepat lawan menjadi evaluasi Teco untuk memberikan rasa percaya diri kembali kepada timnya menyambut laga pekan kedelapan. Selain mengalami kekalahan perdana, penghujung babak kedua sempat terjadi insiden antara Wawan Hendrawan dengan Willian Pacheco di daerah pertahanan Serdadu Tridatu. Insiden ini menyebabkan Wawan diganjar kartu merah dan diusir dari lapangan. Mengenai hal itu, Teco pun memohon maaf kepada suporter Serdadu Tridatu dan akan menyelesaikan permasalahan timnya yang sempat terjadi di lapangan hijau tersebut.

“Saya akan tanyakan kepada pemain yang bersangkutan mengapa kejadian tersebut bisa terjadi. Pastinya saya meminta maaf kepada suporter yang menonton dari rumah karena hal tersebut seharusnya tidak terjadi di lapangan saat pertandingan,” tegas pelatih terbaik dua periode Liga 1 di Indonesia  ini.

Kedua pemain yang sempat terjadi perselisihan tersebut juga sudah saling memaafkan usai pertandingan berakhir. Suasana pertandingan dengan mengejar ketertinggalan terkadang menyebabkan emosional bisa terjadi di lapangan. Semoga kejadian serupa bisa minim terjadi di lapangan dan pasukan Serdadu Tridatu mulai fokus pada laga di pekan selanjutnya. Semangat Berjuang Serdadu Tridatu!  

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS