25 January 2023

GOL CANTIK RAHMAT DARI TENDANGAN BEBAS BAWA BALI UNITED CURI POIN DARI RANS NUSANTARA FC

Drama delapan gol hadir dalam lanjutan laga pekan 20 BRI Liga 1 yang mempertemukan Bali United dengan RANS Nusantara FC pada Rabu (25/1) di Stadion Pakansari, Bogor.

Namun, di tengah panasnya tensi pertandingan, kedua tim yang saling bertanding tidak menghasilkan pemenang usai skor berakhir imbang 4-4.

Gelontoran gol pasukan Serdadu Tridatu tercipta berkat gol kilat Ilija Spasojevic (2’), Irfan Jaya (19’), Sandi Darma Sute (44’), dan digenapkan oleh gol cantik Rahmat (90’).

Sementara itu empat gol The Phoenix diciptakan oleh brace Mitsuru Maruoka (23’ , 27’), Edo Febriansah (36’), dan ditutup oleh Makan Konate (76’).

Hasil minor pada dua laga sebelumnya membuat anak asuh Stefano Cugurra langsung memainkan sepak bola menyerang agresif.

Terbukti, laga belum genap berlangsung dua menit, keran gol Serdadu Tridatu langsung terbuka berkat sepakan Ilija Spasojevic.

Striker bernomor punggung sembilan itu mampu memanfaatkan umpan matang Irfan Jaya usai dengan cerdik mengambil bola kesalahan dari pemain lawan.

Bali United sementara unggul 1-0 atas RANS Nusantara FC.

Tidak tinggal diam, sang tuan rumah mencoba memberikan ancaman kepada gawang Nadeo Arga Winata pada menit 5 melalui sepakan keras Edo Febriansah yang masih jauh melenceng ke samping kanan.

Edo Febriansah kembali berusaha membuka keran gol RANS Nusantara FC melalui tusukannya di sisi kanan pertahanan Novri Setiawan cs. Beruntung usahanya masih terblokir dan hanya menghasilkan sepak pojok semata.

Sejurus kemudian sang tuan rumah melancarkan peluang bertubi-tubi ke daerah pertahanan Bali United melalui sejumlah umpan lambung mulai dari Edo Febriansah hingga Maruoka.

Namun, meski mendapat ancaman serius, pasukan Stefano Cugurra malah mampu menambah keunggulan pada menit 19.

Adalah Irfan Jaya yang mampu membawa Bali United unggul 2-0 berkat sepakan keras terarahnya dari luar kotak penalti meluncur deras dan tidak mampu dibendung Hilman Syah.

Pada menit 23 petaka justru datang bagi Bali United usai gawang Nadeo Winata jebol akibat tembakan keras dari Maruoka memanfaatkan sudut sempit di sisi kiri kotak penalti.

RANS Nusantara FC pun mengejar skor menjadi 1-2 berkat gol tersebut.

Tanpa menunggu lama, Maruoka kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit 27.

Pergerakan cepatnya di sisi kiri pertahanan tidak mampu terkawal membuatnya mampu melepaskan tembakan menyusur tanah untuk menjebol gawang Bali United.

Tidak puas, RANS Nusantara FC kembali menghadirkan kejutan bagi pertahanan Serdadu Tridatu pada menit 28 melalui serangan balik cepat Makan Konate.

Beruntung sepakan pemain tuan rumah masih meleset tipis dari gawang Bali United.

Setelah sempat melakukan dan mendapatkan serangan ke lawan, Serdadu Tridatu malah justru kembali kebobolan.

Pada menit 36, Edo Febriansah mencetak gol dari dalam kotak penalti yang membuat RANS Nusantara FC untuk sementara unggul 3-2 atas Bali United.

Serdadu Tridatu mendapat peluang dari bola mati usai Edo Febriansah menekel Novri Setiawan di sisi kanan serangan pada menit 43.

Eber Bessa yang mengeksekusi bola sukses mengirim umpan bola terukur yang mampu ditanduk sempurna oleh Sandi Darma Sute,.

Bola tandukannya pun mampu meluncur mulus merobek jala gawang Hilman Syah pada menit 44.

Bali United menyamakan kedudukan 3-3 dengan RANS Nusantara FC.

Hasil imbang menjadi pengantar kedua tim menuju kamar ganti untuk istirahat turun minum.

Memasuki babak kedua, Bali United langsung tancap gas dengan membuka peluang melalui tendangan keras jarak dekat dari kaki Spasojevic yang masih bisa dimentahkan oleh Hilman Syah.

Tidak lama, Serdadu Tridatu kembali mendapat peluang dari akselerasi Privat Mbarga yang diakhiri umpan terukur ke arah Spasojevic di sisi kiri kotak penalti Hilman Syah pada menit 48.

Sayang, Spaso masih belum siap menyambut bola dari Privat sehingga peluang terbuang sia-sia.

Kesalahan mempertahankan bola dari Maruoka pada menit 52 yang disambar oleh Irfan Jaya hampir bisa membuka peluang bagi Bali United.

Menit 53 peluang kembali didapatkan oleh Serdadu Tridatu melalui kaki Irfan Jaya hasil akselerasi Privat Mbarga dan umpan terukur Sandi Sute. Namun sayang, bola yang sempat gagal diamankan Hilman Syah memantul keluar lapangan.

Tiga menit berselang, RANS Nusantara FC menerima hadiah tendangan bebas usai Septian Bagaskara dilanggar oleh Ryuji Utomo.

Menit 60 Bali United terpaksa harus berjuang dengan 10 pemain usai Sandi Sute menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah.

Meresponi hal tersebut pasukan Serdadu Tridatu melakukan pergantian pemain pada menit 63 dengan memasukkan Rahmat dan Hariono untuk menggantikan Brwa Nouri serta Irfan Jaya.

Bali United hampir menambah keunggulan pada menit 66 andai saja sepakan Ricky Fajrin tidak ditepis oleh Hilman Syah.

Perubahan strategi dilakukan oleh Coach Teco dengan memasukkan Yabes Roni untuk menggantikan Ilija Spasojevic pada menit 72.

Menit 73 Hilman Syah mendapat kejutan usai meninju bola sepakan bebas Eber Bessa dari luar kotak penalti. Sayang, bola mampu ia mementahkan keluar lapangan hijau.

Bali United yang mendominasi pertandingan justru dikejutkan oleh RANS Nusantara FC usai mampu kembali unggul melalui gol Makan Konate.

Konate yang berdiri bebas mampu mencatatkan namanya di papan skor pada menit 76 untuk membawa The Phoenix sementara memimpin 4-3 atas Serdadu Tridatu.

Tidak ingin tertinggal, Yabes Roni melepaskan sepakan keras di luar kotak penalti ke arah gawang RANS Nusantara FC pada menit 82.

Namun sayangnya, sepakan pemilik nomor punggung 11 itu masih mampu didekap oleh Hilman Syah.

Menit 84 Wander Luiz hampir mencatatkan namanya di papan skor, tetapi beruntung bola sepakannya dari dalam kotak penalti masih meleset tipis di samping kanan Nadeo.

Penasaran menambah angka, Coach Teco memasukkan Ramdani Lestaluhu dan Ardi Idrus pada menit 87.

Menjelang tambahan waktu, Bali United mendapat tendangan bebas tepat di pinggir kotak penalti RANS Nusantara FC pada menit 88.

Rahmat yang maju sebagai eksekutor sukses melesakkan tendangan melengkung cantik untuk membawa Serdadu Tridatu menyamakan kedudukan menjadi 4-4 pada menit 90.

Bali United 4-4 RANS Nusantara FC.

Memasuki babak tambahan waktu selama empat menit, serangan masing-masing tim kian meningkat.

RANS Nusantara FC pun mendapat peluang emas dari sepak pojok pada menit 96 yang beruntungnya tidak membahayakan.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor imbang 4-4 untuk Bali United dan RANS Nusantara FC bertahan.

Tetap semangat Serdadu Tridatu!***

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS