15 December 2021

GOL TUNGGAL REZA YULIAN HANTARKAN PERSEDEN PERTAHANKAN JUARA LIGA 3 MUSIM INI

Laga penentuan juara Bali United Liga 3 2021 telah tersaji malam ini di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Perseden Denpasar berjumpa dengan PS Jembrana untuk memperebutkan status juara dari pulau dewata.

Perseden Denpasar kembali memastikan diri sebagai kampiun juara Liga 3 musim ini dari pulau Bali. Laskar Catur Muka menghadapi PS Jembrana di babak final yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar malam ini. Gol tunggal Reza Yulian pada menit 48 memastikan  skuad asuhan Wayan Sukadana kembali mempertahankan status tahta juara Liga 3 musim ini yang bernama Bali United Liga 3 2021.

Jual beli serangan sudah terlihat sejak menit pertama yang didominasi oleh Perseden Denpasar. Beberapa peluang melalui serangan balik juga mampu dimanfaatkan dengan baik oleh PS Jembrana.

Pada menit 4, Perseden Denpasar memperoleh peluang melalui pemain mereka, Arga Bima yang mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun bola belum menemui sasaran ke dalam gawang Laskar Mekepung.

Pada menit 22, sundulan pemain Perseden Denpasar mampu ditangkis penjaga gawang PS Jembrana, Bagus Darma. Empat menit berselang, peluang bagi Laskar Mekepung melalui tendangan bebas tengah lapangan. Sang kapten, Ari Gilang mengeksekusi langsung tembakan yang langsung mengarah ke gawang Perseden Denpasar. Bola tembakan PS Jembrana ini masih mampu dijangkau penjaga gawang Laskar Catur Muka, Lalu Yogik.

Menit 35, kembali PS Jembrana melalui Kadek Sastra yang melepaskan tembakan langsung depan garis kotak penalti masih mampu ditangkis oleh Lalu Yogik. Lima menit kemudian, memanfaatkan sepak pojok, Perseden kembali memberikan ancaman. Umpan sang kapten dari tendangan pojok, Antha Wijaya langsung diterima Arga Bima dengan sepakan keras yang belum mengarah ke dalam gawang Lasker Mekepung, Bagus Darma.

Penghujung babak pertama, Perseden Denpasar kembali memberikan ancaman melalui peluang tendangan bebas. Antha Wijaya yang disambut Reza Yulian dengan sundulan on target mengarah ke dalam gawang PS Jembrana. Tangkisan Bagus Darma mampu menyelamatkan timnya dari ancaman kebobolan pertama. Hingga babak pertama berakhir, belum ada gol tercipta kedudukan 0-0 untuk kedua tim.  

Memasuki babak kedua, para tim yang bertarung mulai meningkatkan intensitas penyerangan. Gol pertama pun hadir untuk Perseden Denpasar pada menit 48. Melalui umpan melambung jauh Nengah Sulendra mampu dimanfaatkan Reza Yulian dengan sundulan yang masuk ke dalam gawang Laskar Mekepung. Skor 1-0 untuk keunggulan Perseden Denpasar.

Pada menit 62, Nengah Sulendra mencoba peruntungan dengan melepaskan tembakan langsung dari luar kotak penalti. Aliran bola yang mengarah ke dalam gawang PS Jembrana mampu ditangkap penjaga gawang Laskar Mekepung.

Peluang hadir bagi PS Jembrana pada menit 66, melalui umpan mendatar terukur dari sang kapten, Ari Gilang mampu diterima Sastra Sasmita yang lolos dari pengawalan lini belakang Perseden Denpasar. Tembakan Sastra Sasmita ke dalam gawang Laskar Catur Muka mampu ditangkis Lalu Yogik.

Pada menit 76, kembali Nengah Sulendra melepaskan umpan lambung yang dilanjutkan dengan tendangan Reza Yulian, namun masih mampu dijangkau dengan tangkapan oleh penjaga gawang Laskar Mekepung.

Hingga perpanjangan waktu babak kedua, tidak ada peluang kembali tercipta dan Perseden Denpasar kembali mempertahankan gelar juara Liga 3 musim ini. Selamat Perseden Denpasar! Tetap semangat PS Jembrana.

 

 

 

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS