18 August 2022

HADAPI BHAYANGKARA FC U-18, BALI UNITED YOUTH U-18  GAGAL RAIH KEMENANGAN

Bali United Youth U-18 telah menyelesaikan pertandingan kedua di ajang Elite Pro Academy pagi (18/8) tadi. Menghadapi Bhayangkara FC, skuad Serdadu Tridatu harus rela menerima hasil kekalahan dengan skor tipis 1-2.

Dalam laga ini, Bali United Youth U-18 melakukan sejumlah perubahan dalam susunan pemainnya jika dibandingkan saat melawan PSM Makassar (15/8) sebelumnya. Meskipun begitu, Gung Dwi dan kolega tetap berusaha memburu kemenangan kedua.

Namun sayang, Bali United Youth U-18 harus tertinggal 0-1 terlebih dahulu di babak pertama dari Bhayangkara FC. Meskipun tertinggal, tetapi anak asuh Coach Dede ini semakin terpacu mengejar ketinggalan kala memasuki babak kedua.

Skuad Serdadu Tridatu Muda ini pun sempat mengejar ketertinggalan melalui gol yang dicetak oleh Nathan Ari. Striker belia itu mampu mencetak gol penyama kedudukan dengan sepakan cantiknya. Namun sayang, menjelang peluit panjang berbunyi, sebuah kesalahan yang dilakukan penggawa Bali United Youth U-18 dapat dimanfaatkan oleh Bhayangkara FC untuk menambah keunggulan.

"Secara keseluruhan anak-anak bermain bagus, hanya saja pada babak pertama masih sering melakukan kesalahan sendiri. Pada babak kedua anak anak mampu bermain lebih percaya diri, hingga mampu mencetak gol balasan yang cukup cantik. Namun, menjelang berakhirnya babak kedua, ada kesalahan sendiri dalam build up yang mampu dimanfaatkan oleh pemain lawan untuk menjadi gol," ujar Coach Dede.

Rasa gugup nampaknya masih menjadi kendala dalam skuad Bali United Youth U-18 pada laga ini. Di mana, hal ini mengakibatkan setiap pemain tidak dapat mengeluarkan potensi permainan terbaiknya untuk menghadapi skuad The Guardian.

"Nervous tampak masih menyelimuti penampilan anak-anak, apalagi melihat postur dan tampilan pemain lawan yang cepat. Hari ini tidak ada yang kram, tetapi masih banyak nervous-nya," sambung Coach Dede.

Kekalahan tipis atas Bhayangkara FC ini tentu memberi pelajaran penting bagi Gung Dwi dan kawan-kawan menatap laga selanjutnya. Pekerjaan rumah untuk membenahi mental serta komunikasi antarpemain tentu harus segera diselesaikan sebelum berlaga melawan Madura United pada tanggal 21 Agustus mendatang.

"Masalah mental bertanding masih menjadi PR besar untuk kami, karena banyak pemain yang under age (kelahiran 2006). Komunikasi juga menjadi masalah di dalam tim. Komunikasi harus diperbaiki lagi. Kami juga terkena dua kali penalti akibat pelanggaran yang dilakukan di kotak penalti, tetapi satu penalti berhasil diblokir. Hal tersebut tentu akan menjadi evaluasi mendasar bagi kami juga," pungkas Coach Dede.

Skuad Bali United Youth U-18 harus segera menegakkan kepala dan jangan terpuruk. Sebab, masih ada banyak laga lain yang masih harus dijalani untuk mendapat hasil terbaik.

Pasukan Serdadu Tridatu Muda sendiri akan kembali bertanding pada hari Minggu (21/8) pukul 15.00 WITA menghadapi Madura United di Lapangan Latih 2 Jakarta International Stadium.

Lekas bangkit boys!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS