24 July 2022

HADIR SAAT SELEKSI “THE NEXT GEN BALI” LERBY ELIANDRY DUKUNG PENUH PEMBIBITAN TALENTA MUDA INDONESIA!

Bali United telah sukses menggelar acara seleksi pemain Bali United Youth dengan tajuk "The Next Gen Bali". Digelar selama tiga hari mulai tanggal 20 hingga 22 Juli 2022 lalu, antusiasme tinggi ditunjukkan oleh para peserta.

Sebanyak total 1.000 orang peserta dari seluruh Indonesia tercatat mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi. Namun, hanya 970 anak yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dari tiga kategori usia, mulai dari U-14, U-16, dan U-18.

Selama tiga hari, mereka pun diuji di lapangan Training Center Pantai Purnama untuk menunjukkan setiap kemampuan terbaiknya. Di hadapan para pelatih Bali United Youth, yakni Coach Pasek Wijaya, Coach Sandhika Pratama, Coach Dede, dan Coach Wayan Cecuk, seluruh peserta berjuang mati-matian untuk memperebutkan tempat menjadi penggawa Serdadu Tridatu Muda di ajang Elite Pro Academy 2022.

Pemandangan menarik terjadi pada hari seleksi. Di mana ajang ini tidak hanya menarik atensi para peserta dan kerabatnya saja, tetapi juga penggawa tim senior Bali United.

Pada hari kedua seleksi, tepatnya pada Kamis (21/7) lalu, Lerby Eliandry terlihat di sisi lapangan Pantai Purnama. Di sela-sela kesibukan persiapan Bali United menghadapi laga besar pembuka Liga 1 2022/2023, Lerby menyempatkan diri hadir ke lokasi seleksi "The Next Gen Bali".

“Karena ada seleksi di sini, jadi sambil melihat anak-anak muda dan memberi dukungan juga untuk mereka. Dalam sepak bola tentu perlu adanya regenerasi, jadi lebih untuk melihat dan memantau saja,” ungkap Lerby.

Striker berusia 30 tahun itu juga turut memberi dukungan kepada kerabatnya yang juga tengah berjuang menggapai mimpi menjadi pemain Bali United Youth. Namun, Lerby menolak mengintervensi segala keputusan pelatih akibat nama besarnya sebagai penggawa Serdadu Tridatu.

Pemilik nomor punggung 20 itu ingin agar adik-adiknya yang datang langsung dari Samarinda dapat dengan murni berjuang untuk lolos seleksi. Bukan semata karena kehadiran Lerby.

“Di sini ada adik dari Samarinda, Reza Cahyadi, Mawang, dan Arshad yang berposisi sebagai gelandang dan stoper. Namun, saya datang ke sini bukan karena ada adik di sini, tetapi lebih untuk melihat secara keseluruhan. Memang saya sudah bilang ke mereka bahwa jangan sampai kehadiran saya di Bali United menjadi poin tersendiri, tetapi harus karena pelatih yang menilai. Kalau memang layak bisa masuk, kalau tidak coret supaya adil berdasarkan kualitas mereka sendiri,” jelas Lerby.

Pemain yang telah mencatat 33 penampilan bersama Bali United di semua kompetisi ini pun terlihat serius dan antusias selama berada di Training Center Pantai Purnama. Matanya tidak pernah lepas melihat setiap pergerakan pemain di atas lapangan hijau. Mulutnya juga sesekali turut memotivasi dan mengomentari permainan para peserta.

Lerby pun melihat adanya perkembangan positif pada sepak bola usia muda di Indonesia. Selain itu, ia juga berharap Bali United dapat jadi tempat untuk mewadahi potensi pesepak bola belia dari seluruh pelosok negeri.

“Ada banyak perkembangan. Dulu, di mana ada bola, semua akan lari ke sana, kalau sekarang organisasi permainan dan pergerakan kapan harus membuka ruang atau passing anak-anak lebih terlihat. Tugas masing-masing SSB juga untuk meningkatkan kualitas masing-masing anak agar tujuan utama menjadi pemain profesional itu melalui Bali United ini. Sehingga Bali United menjadi wadah bagi SSB yang ada di Bali maupun seluruh Indonesia,” imbuh Lerby.

Berada sejak pagi hari saat itu, Lerby bertahan hingga tengah hari untuk memantau proses seleksi "The Next Gen Bali". Semua Lerby lakukan murni untuk menunjukkan dukungan akan pembibitan dan pembinaan pemain muda yang semakin gencar dan konsisten terus dilakukan oleh Bali United.

Kehadirannya juga sekaligus memotivasi para peserta seleksi agar terus semangat mengejar mimpi menjadi pemain profesional. Lerby sendiri juga mengawali kariernya sebagai pesepak bola lewat jalur seleksi pemain untuk PON U-21 di Samarinda.

“Meskipun banyak yang tidak saya kenal, tetapi karena ini di bawah naungan Bali United sendiri, kami selaku pemain senior di sini tentu harus mendukung semua upaya pembibitan menuju jenjang senior,” ujar Lerby.

Pembibitan serta pembinaan pemain usia muda terus menjadi fokus utama dari tim Bali United hingga masa mendatang. Dengan program yang tepat dan berjenjang tentu akan semakin memajukan sepak bola usia muda.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS