27 March 2017

I MADE WARDANA BAHAGIA BISA KEMBALI RAYAKAN NYEPI DI BALI

    Merayakan Hari Raya Nyepi tidak lengkap rasanya apabila tidak mengikuti arak-arakan atau pawai ogoh-ogoh yang sudah menjadi tradisi wajib umat Hindu sehari sebelum Hari Raya Nyepi. Hal tersebut juga dijalani penjaga gawang andalan Bali United, I Made Wardana. Wardana bergabung dengan pemuda di Sekaa Teruna Teruni (STT) Putra Sesana Ubud Kelod.
    Wardana pun sedikit berbagi cerita tentang kebahagiaannya bisa kembali ikut dalam arak-arakan ogoh-ogoh di daerah asalnya, Desa Peliatan, Ubud, Gianyar. Mantan penjaga gawang Arema tersebut mengatakan, tahun ini menjadi yang pertama untuk dirinya merayakan Nyepi di Bali setelah enam tahun yang lalu saat dirinya masih memperkuat Pelita Jaya.
    "Pastinya senang bisa ikut merayakan Nyepi tahun ini bersama keluarga besar dan teman-teman di kampung halaman. Saya sangat menikmati setiap posesi yang kami lewati. Terakhir saya bisa merayakan Nyepi di Bali adalah enam tahun yang lalu, dimana saat itu kebetulan jeda kompetisi. Sesuatu yang membuat Nyepi tahun ini sangat bermakna bagi saya," ujar Wardana.
    Lebih lanjut, Wardana mengatakan, sebagai salah satu daerah pariwisata di Bali, Ubud memang tidak pernah sekali pun meninggalkan tradisi pawai ogoh-ogoh. Selain karena menjadi simbol Buta Kala, pawai ogoh-ogoh juga bisa dibilang sebagai hiburan untuk para wisatawan Ubud.
    "Ogoh-ogoh di Ubud sudah jadi tradisi seperti halnya daerah lain di Bali. Pawai seperti ini juga bisa menjadi hiburan bagi wisatawan yang berlibur di Ubud yang merupakan salah satu daerah wisata di Bali," kata Wardana.
Keluarga besar Bali United mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1939. Semoga Sang Hyang Widhi Wasa senantiasa melimpahkan wara nugraha-NYA kepada kita semua. Astungkara.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS