12 April 2018

I NYOMAN SUKARJA, SOSOK RENDAH HATI YANG PERLAHAN KEMBALI TEMUKAN SENTUHAN TERBAIKNYA

    Dibalik kesedihan dari gagalnya tim Serdadu Tridatu meraih poin di markas Yangon United, ada satu sosok yang memunculkan harapan baru untuk seluruh semeton pecinta Bali United. Sosok yang dimaksud adalah I Nyoman Sukarja yang dilaga kemarin sukses mencetak satu gol untuk Bali United.
    Diawal musim mungkin tidak terlalu banyak pihak yang memperhitungkan Sukarja akan mampu menjadi pemain yang akan banyak berkontribusi untuk tim Serdadu Tridatu. Namun setidaknya sampai dengan laga kontra Yangon United kemarin, Sukarja mampu memunculkan harapan baru untuk seluruh pencinta Bali United.
    Sukarja sukses mencetak gol kedua Bali United di laga kemarin. Memanfaatkan umpan sundulan Spasojevic, Sukarja melakukan sprint pendek sebelum melepaskan tendangan terukur ke pojok kanan gawang Yangon United. Yang terbaru, gol tersebut menjadi kandidat gol terbaik Piala AFC 2018 untuk pekan ini.
    Dalam rilis resmi di website resmi AFC, gol Sukarja tersebut bersaing dengan beberapa gol indah lainnya yang dicetak pada Matchday 5. Tiga gol lainnya yang masuk dalam nominasi yaitu antara lain gol dari Shahril Ishak (Home United), Rubel Miya (Abahani Limited Dhaka), dan Le Thanh Binh (FLC Thanh Hoa). Pemenang Goal of The Week versi AFC ditentukan dengan menggunakan voting melalui website the-afc.com.
    Sukarja pun mengaku bersyukur dengan gol yang ia cetak ke gawang Yangon United kemarin. Namun ia cukup kecewa karena tidak bisa menyelesaikan pertandingan sampai selesai lantaran menderita kram dan harus digantikan Muhammad Taufiq di pertengahan babak kedua.
    "Senang pastinya bisa cetak gol, apalagi di kompetisi Asia. Tapi sedih juga karena kami gagal mempertahankan keunggulan dua gol di pertandingan kemarin. Tapi terlepas dari itu, kami semua sudah berusaha dan harus bersiap untuk pertandingan berikutnya di Liga 1," ujar Sukarja.
    Progres yang dialami Sukarja saat ini juga terbilang pelan namun pasti. Sempat absen selama kurang lebih satu tahun, Sukarja perlahan telah menemukan kembali sentuhan terbaiknya. Hal tersebut pun membuat pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro sangat terkesan.
    "Jujur saya salut dengan semangat Sukarja. Dia tidak bermain hampir satu tahun dan ketika dia sembuh, Sukarja memang tidak banyak mendapat kesempatan bermain. Tapi saat latihan saya melihat dia selalu antusias dan saya apresiasi hal tersebut. Itu juga yang menjadi pertimbangan saya untuk menurunkan Sukarja sejak awal di pertandingan kemarin," ujar Coach Widodo.
    Apabila membahas Nyoman Sukarja, tentu semua masih ingat dengan comeback luar biasa yang ia lakukan di kompetisi Liga 1 tahun lalu. Ketika itu saat laga Bali United kontra Barito Putera, Sukarja diturunkan di lima menit terakhir. Hanya butuh waktu dua menit, ayah dua anak ini langsung mampu mencetak gol penutup kemenangan Bali United 5-0 kala itu.
Tetap semangat Bli Sukarja! Terus kerja keras berikan yang terbaik untuk Bali United!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS