2 January 2020

ILIJA SPASOJEVIC, PREDATOR LINI DEPAN BALI UNITED YANG SUKSES TUNJUKKAN PRODUKTIVITASNYA DI MUSIM KOMPETISI 2019

Raihan positif Bali United di musim kompetisi tahun 2019 lalu, tentunya tidak terlepas dari produktivitas seorang Ilija Spasojevic di lini depan tim Serdadu Tridatu. Total 16 gol sukses ia cetak dari 31 laga yang ia mainkan bersama Bali United musim lalu. Pencapaian ini pun membuat dirinya masuk dalam jajaran pencetak gol terbanyak di kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Gol-gol Spaso tersebut juga bisa dibilang begitu krusial untuk pencapaian Bali United musim lalu. Beberapa kali lesatan gol Spaso menjadi penentu kemenangan Bali United di laga-laga yang sangat penting.
 
Gol tunggalnya ke gawang PSIS Semarang di pekan ke-4 sukses membawa Bali United meraih empat kemenangan secara beruntun. Kemenangan itu juga membuat Bali United kokoh di puncak klasemen saat itu.
 
Begitu juga dengan gol tunggalnya ke gawang tuan rumah Madura United pada pekan ke-14. Saat itu laga berlangsung ketat dan secara peringkat di klasemen sementara, kedua tim juga bersaing dengan ketat. Namun sontekan Spaso pada menit 74 menjadi pembeda di laga tersebut dan tim Serdadu Tridatu sukses membawa tiga poin dari Pamekasan.
 
Lain lagi ketika tim Serdadu Tridatu menjalani laga kontra Borneo FC pada tanggal 28 Agustus 2019. Ketika itu Spaso sukses melesatkan dua gol ke gawang Nadeo Argawinata yang baru saja resmi menjadi penjaga gawang anyar Bali United. Bukan hanya membuat Bali United meraih kemenangan, namun dua gol tersebut juga memutus rekor sembilan laga tanpa kekalahan yang diraih Borneo FC ketika itu. 
 
Selain itu Spaso juga kerap menjadi pemain yang membuka keunggulan untuk kemenangan Bali United. Gol Spaso seakan menjadi pembuka keran gol-gol dari pemain lainnya untuk kemenangan tim Serdadu Tridatu. 
 
Banyak pihak tentu masih ingat bagaimana sundulan Spaso menggunakan kepala bagian belakang saat membobol gawang Perseru Badak Lampung pada pekan ke-6. Gol tersebut seakan membuka pintu untuk dua gol berikutnya dari Willian Pacheco dan Melvin Platje.
 
Begitu juga saat Bali United meraih kemenangan atas PSS Sleman pada tanggal 22 Juli 2019. Eksekusi penaltinya yang sempurna seakan membuat lini pertahanan PSS Sleman hilang fokus sehingga setelah terjadi gol bunuh diri dari salah seorang pemain belakang PSS. Saat itu Bali United menang dengan skor 3-1.
 
Produktivitas Spaso di depan gawang memang tidak terlepas dari peran pemain lainnya yang memberikan suplay bola ke pemilik nomor punggung 9 tersebut. Namun apresiasi yang tinggi rasanya tidak berlebihan layak kita diberikan untuk seorang Ilija Spasojevic.
 
Luar Biasa Spasogoal! 

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS