31 March 2016

INDRA SJAFRI : BALI UNITED SUDAH MAKSIMAL

    Pertandingan yang cukup menarik tersaji di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung antara tuan rumah Persib melawan Bali United pada babak semifinal Piala Bhayangkara 2016 hari Rabu (30/1).
    Pertandingan yang akhirnya dimenangkan tuan rumah Persib dengan skor 1-0 tersebut berjalan cukup seru mulai awal babak pertama sampai akhir pertandingan. Adu strategi antara dua pelatih ternama di Indonesia juga tersaji di pertandingan tersebut.
    Pada awal babak pertama Bali United bermain cukup mendominasi. Lini tengah yang di isi trio Fadil Sausu, Gede Sukadana dan Lucas Patinho bermain cukup solid. Bahkan Lucas Patinho menciptakan peluang pertama untuk Bali United di menit 9 melalui tendangan jarak jauh namun sayang belum menemui sasaran. Berselang lima menit, Bali United kembali mendapatkan peluang lewat sepak pojok, namun Agus Nova gagal memanfaatkan menjadi gol.
    Setelah itu pada menit 38 dan 39 Persib ganti mendapatkan peluang lewat pemain muda mereka Febri, namun tetap gagal menjadi gol. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.
    Di babak kedua Bali United melakukan beberapa pergantian termasuk memasukkan Martinus Novianto dan Nyoman Adi Parwa. Martinus sempat mendapat peluang emas pada menit 52 namun masih gagal membuahkan gol, setelah umpan matang dari Silvio Escobar tidak sempurna dieksekusi. Peluang dari tendangan bebas Lucas Patinho juga gagal menjadi gol karena hanya melambung diatas gawang Made Wirawan.
    Kelengahan lini belakang Bali United akhirnya menjadi petaka setelah sundulan Tantan pada menit 78 lewat skema corner kick. Skor 1-0 untuk keunggulan Persib. Tertinggal satu gol membuat Bali United bermain lebih menyerang untuk menyamakan kedudukan namun masih gagal membuahkan gol. Skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan sampai akhir pertandingan.
    Usai pertandingan, manager coach Bali United, Indra Sjafri mengucapkan selamat kepada Persib yang berhasil menang dan berhak melaju ke final. Selain itu kendati kalah, dirinya merasa senang karena semakin lama permainan Bali United semakin berkembang.
    "Selamat untuk Persib yang berhasil memenangkan pertandingan dan melaju ke final. Namun satu hal yang sangat saya apresiasi adalah ada peningkatan di tim ini secara progres. Itu yang saat ini menjadi fokus saya dan tim pelatih agar nantinya di perebutan juara tiga kami bisa lebih baik. Antisipasi bola mati juga akan menjadi bahan evaluasi kami karena gol tadi juga berasal dari proses tendangan penjuru," ujar Indra Sjafri.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS