19 March 2016

INDRA SJAFRI : REGULASI PEMAIN U-21 BAGUS UNTUK SEPAK BOLA INDONESIA

    Regulasi turnamen Piala Bhayangkara yang mengharuskan setiap tim menurunkan menimal satu pemain U-21 disambut dengan antusias oleh manager coach Bali United, Indra Sjafri. Menurutnya regulasi tersebut memberikan kesempatan bagi para pemain muda Indonesia untuk memperoleh pengalaman lebih di turnamen bergengsi dengan skala nasional seperti Piala Bhayangkara.
    "Saya pribadi sangat mendukung diberlakukannya regulasi tersebut karena akan memberikan kesempatan para pemain muda memperoleh pengalaman bermain. Indonesia perlu generasi baru yang nantinya akan menghuni tim nasional Indonesia., ujar Indra Sjafri. Indra Sjafri juga mengatakan Bali United sudah terbiasa turun dengan para pemain muda dengan usia dibawah 21 tahun jadi sama sekali tidak akan terganggu regulasi yang di tetapkan panitia penyelenggara turnamen Piala Bhayangkara.
    "Sejak tim ini terbentuk kami sudah terbiasa menurunkan para pemain yang berusia dibawah 21 tahun. Bahkan kami juga bisa turun dengan delapan sampai sembilan pemain dengan usia tersebut. Jadi untuk kami di Bali United, regulasi yang ditetapkan panitia tidak akan menggaggu kami," ujar Indra Sjafri.
    Ia menambahkan periode saat ini merupakan momentum bagi seluruh pelaku sepak bola Indonesia untuk memberikan waktu bermain yang sebanyak-banyaknya untuk para pemain muda.
    "Federasi sepak bola kita saat ini sedang dalam sanksi FIFA, jadi inilah saatnya kita memberikan kesempatan pemain-pemain muda untuk memperoleh jam terbang dengan serangkaian pertandingan-pertandingan agar nantinya saat sanksi sudah di cabut, tim nasional Indonesia sudah ada "generasi baru", tutup Indra Sjafri

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS